Satu Hektare Lahan di Batas Kota Garut dan Kabupaten Bandung Terbakar

Satu Hektare Lahan di Batas Kota Garut dan Kabupaten Bandung Terbakar
PERISTIWA | 18 November 2019 23:31 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Sebuah lahan terbakar di batas Kota Garut dan Kabupaten Bandung, Senin (18/11). Kebakaran diduga dipicu pengguna jalan membuang puntung rokok masih menyala ke lahan tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan menyebut bahwa kebakaran lahan tersebut terjadi sejak pukul 19.00 WIB.

"Lahan yang terbakar adalah di lahan Leuweungtiis, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Tepatnya di sekitaran batas kota Garut-Bandung. Kebakaran ini diduga akibat puntung rokok yang masih menyala dibuang sembarangan ke lahan tersebut. Di sekitarnya memang banyak ranting kering yang mudah terbakar," ujarnya.

Menurut dia, api menjalar ke empat titik di kawasan tersebut. Luasan area yang terbakar sendiri diperkirakan lebih dari 1 hektare lahan.

Pihaknya bersama unsur Koramil, Polsek, dan Kecamatan Kadungora dibantu warga hingga saat ini masih berusaha melakukan pemadaman. "Proses pemadaman dilakukan manual menggunakan air. Kita juga melakukan penyekatan agar api tidak kian menjalar," katanya.

Baca Selanjutnya: Arus Lalu Lintas Tidak Terganggu...

Halaman

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami