1 Pasien Positif Corona di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Sembuh

1 Pasien Positif Corona di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Sembuh
PERISTIWA | 1 April 2020 10:21 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Satu pasien positif Covid-19 yang dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo dinyatakan sembuh. Hal ini diungkap Kepala Sub Bagian Humas dan Pemasaran RSUP Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizki Nurmala, Selasa (31/3) malam.

"Ada satu pasien yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Saat ini yang bersangkutan masih di RSUP Wahidin Sudirohusodo," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan, informasi kesembuhan pasien ini dari laporan ketua tim pandemi RSUP Wahidin Sudirohusodo bahwa, salah seorang pasien yang terkonfirmasi positif, sejak Senin kemarin sudah mengalami perbaikan yang signifikan dengan Kondisi stabil.

"Pemeriksaan swab pasien ini 2 kali berturut-turut negatif," kata Dewi.

Dia menolak untuk menyampaikan identitas pasien ini karena prosedur menjaga privasi pasien. Pastinya, pasien ini masuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo sejak 24 Maret 2020.

Ditambahkan, saat ini di RSUP Wahidin Sudirohusodo merawat 1 ODP, 9 orang PDP dan 4 orang positif. Sementara itu, laporan perkembangan Covid-19 yang tertuang dalam website resmi Pemprov Sulsel menyebutkan, per Selasa (31/3), jumlah ODP sebanyak 691 orang atau bertambah 71 orang dari sehari sebelumnya. Jumlah PDP, 106 orang atau bertambah 1 orang dari sehari sebelumnya, masing-masing 95 orang masih dirawat, 8 orang sehat dan 3 orang meninggal dunia. Lalu jumlah positif Covid-19 sebanyak 50 orang yang 5 di antaranya meninggal dunia. (mdk/cob)

Baca juga:
Cegah Covid-19, 30.000 Lebih Narapidana dan Anak Diusulkan Bebas
Bantuan Medis Atasi Corona untuk Iran Terhalang, AS Pertimbangkan Pelonggaran Sanksi
18.077 Warga Jakarta Lakukan Rapid Test, 299 Dinyatakan Positif Covid-19
8 Kecamatan Terbanyak Tangani Kasus Covid-19 di DKI, Tertinggi di Kalideres
PLN Jamin Listrik Tak Padam Selama Siaga Darurat Virus Corona
VIDEO: Menjamin Pangan Warga di Tengah Pandemi Corona

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5