1 Perempuan di Bukittinggi Positif Corona, Keluarga Diisolasi

1 Perempuan di Bukittinggi Positif Corona, Keluarga Diisolasi
PERISTIWA | 26 Maret 2020 13:45 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Seorang perempuan di Bukittinggi dipastikan positif corona usai hasil pemeriksaan di laboratorium Universitas Andalas Padang keluar. Kepastian ini diungkapkan Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat M Ramlan Nurmatias.

Menurut Ramlan, suami dari pasien positif corona tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia untuk acara tablig akbar.

"Kami sudah mengontak keluarga pasien tersebut dan bersedia dijemput untuk kami lakukan isolasi. Satu keluarga ada empat orang," kata Ramlan di Bukittinggi, Kamis (26/3). Dikutip dari Antara.

Pemerintah saat ini tengah menelusuri riwayat kontak pasien dengan warga lain. "Warga yang positif ini juga punya toko. Kami sedang tangani bagaimana riwayat perjalanan dan interaksinya," katanya.

Sementara satu pasien dalam pemantauan meninggal di RSAM Bukittinggi berasal dari Kabupaten Solok Selatan pada Rabu (25/3) malam.

Untuk pasien yang meninggal, Ramlan mengatakan belum diketahui hasil laboratorium, apakah positif atau negatif corona.

Keluarga pasien positif saat ini menjalani masa isolasi dan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi.

Selain menjemput kerabat pasien positif Covis-19 yang berjumlah tiga orang yaitu suami dan dua anak, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di area rumah pasien. (mdk/cob)

Baca juga:
Polisi Tangkap 2 Penyebar Hoaks Sekuriti Pingsan karena Covid-19
Corona, Hotel Grand Cempaka Business Jadi Tempat Istirahat Tenaga Medis
Bisnis Lesu, Industri Penerbangan Minta Pemerintah Beri Insentif Tekan Kerugian
Saksi Berstatus ODP, Sidang Perkara Suap Wali Kota Medan Ditunda
Tembok Besar China Mulai Dibuka Setelah Pandemi Corona Mulai Mereda

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami