1 Speed Boat Milik Pemda Mappi Terbakar di Dermaga Speed Distrik Citak Mitak

1 Speed Boat Milik Pemda Mappi Terbakar di Dermaga Speed Distrik Citak Mitak
PERISTIWA | 3 Juni 2020 00:34 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Satu unit Speed Boat 85 PK milik Pemerintah Daerah (Pemda) Mappi terbakar di Dermata Speed Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, pada Senin (1/6) pukul 19.40 Wit. Kejadian itu mengakibatkan driver speed boat atas nama Iwan (40) mengalami luka bakar.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan kejadian bermula saat korban hendak memarkirkan speed boat di Dermaga Pelabuhan Kayu di Senggo Distrik Citak Mitak.

"Setelah mengisi BBM jenis bensin untuk tujuan pulang ke Kepi pada esok harinya bersama rombongan Tim Gugus Tugas percepatan penanggulangan Covid-19 yang dipimpin oleh Bupati Mappi," kata Kamal dalam keterangannya, Selasa (2/6).

"Setelah membereskan speed boat, lalu driver mau turun ke dermaga. Korban melihat adanya percikan api yang berasal dari aki dan menyambar bensin pada tanki speed boat yang mengakibatkan speed boat meledak," sambungnya.

Melihat kejadian itu, korban langsung melompat dari atas speed boat untuk segera melepas tali pengikat. Hal itu dilakukan agar percikan api tak menyambar ke kapal lain.

"Sehingga korban terkena semburan api. Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada tangan dan kaki," ujarnya.

Atas kejadian itu, petugas medis langsung membawa korban ke RSUD Mappi untuk mendapatkan perawatan atas luka bakar yang dialaminya.

"Korban telah dirujuk ke RSUD Mappi di Kepi untuk penanganan medis lebih lanjut. Untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan," ucapnya.

Kamal mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan transportasi laut.

"Masyarakat yang menggunakan transportasi laut untuk lebih berhati-hati lagi, mengecek kembali kondisi kendaraan sebelum digunakan agar terhindar dari hal yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain," tutupnya. (mdk/lia)

Baca juga:
Perusahaan Duga Kebakaran Kapal Tanker di Belawan Dipicu Arus Pendek
7 Korban Kapal Tanker Terbakar di Belawan Diserahkan ke Keluarga
Kakak Beradik Korban Kebakaran Kapal Tanker Teridentifikasi
5 Korban Kebakaran Tanker di Pelabuhan Belawan Sulit Dikenali
Korban Kebakaran Tanker Bertambah Jadi 7 Orang Tewas
6 Korban Tewas Ditemukan di Kapal Tanker yang Terbakar di Belawan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5