10 Jam Diperiksa, Hanum Rais Dicecar 20 Pertanyaan soal Ratna Sarumpaet

PERISTIWA | 27 Mei 2019 22:24 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah memeriksa Hanum Salsabiela Rais selama 10 jam sejak pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Dengan didampingi kakaknya, Hanafi Rais mengaku diperiksa sebagai saksi atas kasus Ratna Sarumpaet.

"Sebagai saksi kasus ibu Ratna Sarumpaet, jadi bukan untuk pak Eggi Sudjana yah ada kesalahan," katanya di lokasi, Senin (27/5) malam.

Hanum Rais mengaku dicecar 20 pertanyaan dari penyidik. Namun, dirinya enggan menjelaskan secara detail apa-apa saja pertanyaan tersebut terkait kasus kebohongan tersebut.

"Ada 20 pertanyaan dan alhamdulillah sudah saya ungkapkan semua yang saya tahu. Ya seputar bu Ratna dan apa yang saya ketahui tentang kasus beliau. Saksi untuk bu Ratna Sarumpaet yang kasusnya sekitar delapan bulan lalu," jelas putri Amien Rais itu.

Disinggung diperiksa juga kasus Eggi Sudjana, Hanum membantah. Bahkan, Hanum merasa heran kenapa dirinya dipanggil atas kasus Ratna.

"(Kasus Eggi) Enggak ada sama sekali nggak ada. (Dipanggil) Kira-kira ya saya juga enggak tahu," pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Ratna Sarumpaet ke Majelis Hakim: Publik Figur Boleh Bohong
Jawaban Berubah-ubah, Ratna Sarumpaet Disemprot Hakim
Jaksa Tanya Ratna: Setan Saudara Sebutkan Saat Konpers Memiliki Identitas?
Ekspresi Terdakwa Ratna Sarumpaet Saat Jalani Sidang Lanjutan
Apa Istimewanya Rocky Gerung di Mata Ratna Sarumpaet?
Ditanya Hakim Suka Selfie, Ini Jawaban Ratna Sarumpaet

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.