10 Komplotan Perampok Emas di Semarang Dibekuk Polisi

10 Komplotan Perampok Emas di Semarang Dibekuk Polisi
Rilis Barang Bukti Perampokan Emas di Semarang. ©2021 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama
PERISTIWA | 20 April 2021 00:31 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Polisi berhasil menangkap komplotan perampok toko emas yang beraksi di wilayah kota Semarang dengan kerugian senilai Rp68-70 juta. Pelaku yang berjumlah 10 orang memiliki peran berbeda dan dua pasutri diketahui terlibat.

Pelaku yakni Subiantoro (44), Supardi (55), Suharianto (39), Susanto (32), Agus Hariyanto (36), Aida (21), Dina (34), Vina (32), Nurjana (27), Supriyadi (32).

"Pelaku ini beraksi kelompok, mereka bagi tugas. Modusnya pasutri pura-pura memilih, melihat emas, ada yang seolah-olah jadi pembeli. Itu ada dua pasutri terlibat dan sedang hamil," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Senin (19/4).

Dia menyebut perampokan toko emas terjadi Jumat 16 April 2021 di jalan Wahid Hasyim pukul 15.22 wib. Pelaku datang melancarkan aksinya mengincar toko emas saat penjaga toko lengah.

"Jadi pelaku ini ada yang mengajak bicara penjaga toko, dan mengantre. Ketika lengah kesempatan itulah yang dilakukan pelaku lain untuk mengambil 10 kalung emas," tuturnya.

Berhasil menggasak emas para pelaku kabur. Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Tidak lama kemudian, polisi meringkus pelaku di Sragen.

Sedangkan otak pencurian toko emas adalah Subiantoro. Pelaku merupakan residivis kejahatan yang sama dan pernah menjalani penjara di Palembang.

"Kita masih kembangkan sebab ada kemungkinan pelaku beraksi lebih dari sekali," kata Irwan Anwar. (mdk/ray)

Baca juga:
Lawan Perampok, Pedagang Warung Kelontong di Pasar Rebo Dibacok
Polres Jakbar Tetapkan 2 Tersangka Kasus Pencurian Bongkar Rumah Mewah di Kebon Jeruk
Terbawa Teman, Penjual Siomay Terjerat Perampokan Berdarah Berujung Hukuman Mati
Polisi Tangkap Perempuan Spesialis Rampok Korban Modus Bius Pakai Obat Tetes Mata
Polisi Kejar Dua Buronan Kasus Perampokan Rumah Mewah di Kedoya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami