10 Personel Polda Sumut Terindikasi Gunakan Narkoba

PERISTIWA | 11 November 2019 23:03 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melaksanakan tes urine kepada para personelnya, Senin (11/11). Sepuluh orang terindikasi positif menggunakan narkoba.

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menjelaskan, personel yang menjalani pemeriksaan itu berjumlah 208 orang. Dari jumlah itu, personel yang ditemukan terindikasi menggunakan narkotika dan zat terlarang atau adiktif berjumlah 30 orang.

"Namun, setelah tim Biro Provos Divpropam Polri dan tim Pusdokkes Mabes Polri mendalami hasil pemeriksaan tes urine itu terdapat 10 personel terindikasi narkoba," katanya, Senin (11/11).

Hasil pemeriksaan ini akan ditidaklanjuti Subbidprovos Bidpropam Polda Sumut. "Proses pemeriksaan dilakukan terkait dugaan pelanggaran disiplin," ungkap Nainggolan.

1 dari 1 halaman

Selain Narkoba, Ada Pemeriksaan Seragam

Selain tes urine, Polda Sumut juga melakukan pemeriksaan seragam serta sikap. Pada pemeriksaan ini juga ditemukan personel yang melanggar ketentuan.

"Ada 30 personel dengan rambut dan gampol dinas yang tidak sesuai dengan ketentuan. Mereka langsung diberikan tindakan dengan dilakukan pemotongan rambut dan teguran terhadap tata cara pemakaian atribut dan gampol," tutup Nainggolan. (mdk/fik)

Baca juga:
Anggota Polisi Ditangkap Saat Nyabu Bareng Gadis di Kamar Hotel
Aipda AK Digerebek Bersama Wanita di Kamar Hotel, Diduga Pakai Narkoba
Jual Belikan Narkoba, Polisi yang Bertugas di BNN dan PNS Diciduk
Anggota Polisi di Pematang Siantar Tertangkap Pakai Sabu
Desersi hingga Narkoba, 6 Polisi di Riau Dipecat Tidak Hormat
Desersi dan Terlibat Narkoba, 4 Personel Polrestabes Medan Dipecat