10 Ribu Bus Bakal Masuk Solo saat Pembukaan Muktamar Muhammadiyah

10 Ribu Bus Bakal Masuk Solo saat Pembukaan Muktamar Muhammadiyah
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas. ©2022 Liputan6.com/Alma Fikhasari
NEWS | 5 Oktober 2022 00:05 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Sedikitnya 10 ribu unit bus bakal memasuki Kota Solo saat rangkaian pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, November mendatang. Bus-bus tersebut akan mengangkut para peserta maupun penggembira Muktamar.

"Saat pembukaan kita perkirakan ada 10 armada bus yang akan masuk ke Kota Solo. Pemkot Solo akan menyiapkan kantong-kantong parkir, termasuk yang ada di luar Kota Solo," kata Sekretaris Daerah Kota Solo Ahyani usai mengikuti rapat koordinasi Panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Selasa (4/10).

Ahyani mengungkapkan, rapat di Gedung Mangantiprojo tersebut dihadiri oleh sejumlah Kepala organisasi prangkat daerah (OPD). Rapat tersebut membahas terkait teknis pembukaan dan selama penyelenggaraan Muktamar.

Sekretaris panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Bambang Sukoco menambahkan, akan ada rapat lanjutkan untuk mematangkan prosedur penerimaan dan penyelenggaraan Muktamar. Menurutnya, Pemkot Solo telah menjanjikan bantuan berupa kantong parkir dan shuttle bus untuk peserta dan penggembira muktamar.

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 akan digelar di Solo pada 18 hingga 20 November 2022 mendatang. Rangkaian akan diawali dengan sidang Tanwir. Pembukaan akan dihelat 19 November di Stadion Manahan. Sebelum Muktamar dilaksanakan ada sidang Tanwir, untuk memilih calon tetap dari sejumlah calon yang masuk.

Agenda pokok Muktamar Muhammadiyah adalah laporan pelaksana program oleh PP Muhammadiyah beserta evaluasi, menyusun program, pemilihan pimpinan formatur 13 orang. (mdk/cob)

Baca juga:
Soal Kebijakan Penempatan Prajurit TNI, Muhammadiyah Ingatkan Persatuan dan Kesatuan
Banding Ferdy Sambo Ditolak, Muhammadiyah: Momentum untuk Perbaiki Citra Polri
Sekum Muhammadiyah Kritik 'Tim Khusus' Mendikbud: BPK Bisa Lakukan Audit
RUU Sisdiknas Tak Masuk Prolegnas, Muhammadiyah: DPR Sudah Pakai Nurani & Akal Sehat
Presiden Jokowi: Muhammadiyah Kekuatan yang Menjadi Penopang Kemajuan Bangsa
Jokowi Bertemu Pimpinan Muhammadiyah di Istana, Ini yang Dibahas

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini