10 Warga Depok Positif Corona

10 Warga Depok Positif Corona
ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 21 Maret 2020 19:56 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mencatat data penderita Virus Corona menjadi 10 orang hingga Jumat (20/3) malam. Jumlah ini meningkat satu orang dibandingkan sehari sebelumnya.

"Jumlah kasus yang terkonfirmasi bertambah dari yang sebelumnya sembilan orang menjadi 10 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Sabtu (21/3).

Dia mengungkapkan, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 4 orang dan belum ada yang meninggal. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 36 orang, dengan rincian yang sudah ditangani sebanyak 4 orang dan 32 orang masih dalam pengawasan.

"Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Depok sebanyak 297 orang yang sudah selesai ditangani 134 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 163 orang," ujarnya.

Dadang menerangkan, pihaknya terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Corona. Namun, dia juga meminta agar masyarakat melaksanakan imbauan-imbauan yang telah disampaikan oleh Pemkot Depok.

"Tetap di rumah jika tidak ada kepentingan untuk keluar. Tetapi jika mengharuskan keluar rumah agar tetap menjaga jarak fisik agar tetap aman, kemudian selalu gunakan masker dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Anas Minta Desa Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Ekonomi Selama Social Distancing
Kenali Ciri-Ciri Terinfeksi Corona dan Bedanya dengan Flu Biasa, Wajib Diketahui
Kasus Positif Corona di Indonesia Bertambah Menjadi 514 Orang
Pemerintah Berduka Tiga Dokter Meninggal Karena Kasus Corona
Rapat Online, Bupati Anas Ajak Seluruh Kades Gotong Royong Cegah Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami