100 Orang Terjaring Operasi Premanisme di Makassar, Sebagian Berusia Belia

100 Orang Terjaring Operasi Premanisme di Makassar, Sebagian Berusia Belia
Sekitar 100 terduga preman digelandang ke Mapolrestabes Makassar, Sabtu (12/6). ©2021 Merdeka.com
NEWS | 12 Juni 2021 20:20 Reporter : Ihwan Fajar

Merdeka.com - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas premanisme. Sekitar 100 preman di Kota Makassar ditangkap.

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar AKP Sugeng Suprijanto mengatakan, 100 orang itu ditangkap di sejumlah titik di kota berjuluk Angin Mammiri itu.

"Kami tangkap sekitar 100 orang (preman) hari ini. Ini merupakan perintah pimpinan (Kapolri) untuk melakukan operasi preman," ujarnya kepada wartawan di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (12/6).

Sugeng mengungkapkan, ke-100 preman yang ditangkap sering meresahkan masyarakat. Mereka rata-rata melakukan aksi pemalakan dan mengganggu ketertiban serta keamanan warga.

"Mereka melakukan parkir liar, kemudian pemalakan kepada pengguna kendaraan yang hendak putar balik atau belok di jalan-jalan protokol di Kota Makassar," tuturnya.

Sugeng mengaku operasi premanime mengerahkan sejumlah tim, seperti Jatanras, Penikam, dan Patmor. "Mereka akan operasi mulai malam hingga subuh," ucapnya.

Selain melakukan operasi, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi pemerintahan seperti Dinas Sosial untuk melakukkan pembinaan. Pasalnya, sebagian preman yang ditangkap masih berusia belia.

"Selain itu kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pihak pemerintah setempat, seperti RT dan RW untuk juga dilakukan pembinaan," pungkasnya. (mdk/yan)

Baca juga:
Polisi Tangkap 34 Preman di Wilayah Tangerang
281 Orang Terkait Premanisme di Semarang Diciduk Polisi
Awalnya Sangar Sampai Cekek Polisi, Preman Ini Menangis saat Ditangkap Lagi Ngumpet
Meresahkan Warga, Puluhan Preman di Tasikmalaya Dijaring Polisi
Terjaring Razia, 20 Preman di Medan Dihukum Bersihkan Sungai

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami