100 Rumah di Padang terendam akibat banjir bandang

100 Rumah di Padang terendam akibat banjir bandang
Banjir Padang. ©2012 Merdeka.com
PERISTIWA | 25 Juli 2012 07:19 Reporter : Didi Syafirdi

Merdeka.com - Banjir bandang yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Padang menyebabkan sejumlah rumah terendam. Hingga kini belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa dalam bencana ini.

Diperkirakan 50 unit rumah penduduk di Batang Arau terendam dan 50 unit rumah terendam di Perumahan Indah Pratama, Balai Baru, 1 unit mobil hanyut, 1 buah tanggul saluran irigasi di Kuranji jebol.

Demikian tulis Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan (Pusdalops PB) Sumbar dalam situs resminya yang dikutip merdeka.com, Rabu (25/7).

Dua perahu nelayan yang saat kejadian tidak berhasil merapat ke daratan saat ini sudah bisa merapat dengan selamat.

Untuk penanganan terhadap pengungsi, BPBD Provinsi Sumatera Barat sudah memberikan bantuan logistik berupa, 500 sarung, 500 tikar, makanan siap saji 500 kaleng serta nasi bungkus untuk keperluan makan sahur pengungsi sebanyak 1.000 bungkus.

Saat ini kondisi cuaca di Kota Padang telah berangsur angsur normal. Tim Penanggulangan Bencana hingga saat ini masih berada di lokasi untuk melakukan pembersihan dan penanganan pengungsi.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana banjir bandang menerjang Kota Padang, Sumatera Barat pada Selasa (24/7) malam. Banjir dikarenakan terjangan badai, dan hujan deras sejak sore.

Puncaknya, sekitar pukul 18.30 WIB, air mulai meluap di hulu sungai Lubuk Kilangan Kecamatan Lubuk Kilangan dan Hulu Sungai Batang Kuranji Kecamatan Kuranji. (mdk/did)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami