1.000 Rumah Warga Miskin di Mukomuko Bengkulu Dipasang Stiker

1.000 Rumah Warga Miskin di Mukomuko Bengkulu Dipasang Stiker
PERISTIWA | 13 Juli 2020 02:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memasang stiker penanda di 1.000 rumah keluarga warga yang tergolong ekonomi miskin. Langkah ini diambil sebagai upaya mencegah penyaluran bantuan sosial tidak tepat sasaran.

"Program dinas ini pemasangan stiker hanya di 1.000 rumah keluarga warga miskin di dua kecamatan di daerah ini, setelah ini kami melibatkan kecamatan lain untuk memasang stiker di rumah warga miskin di wilayahnya masing-masing," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni di Mukomuko, dilansir Antara, Minggu (12/7).

Dinas Sosial tahun ini memprogramkan pemasangan stiker penanda di 1.000 rumah keluarga warga tergolong ekonomi miskin yang menerima bantuan sosial.

Pemasangan stiker di 1.000 rumah warga tergolong ekonomi baik yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bantuan pangan non-tunai (BPNT) di daerah ini.

Dia menyatakan, meskipun alokasi dana untuk pemasangan stiker penanda untuk di 1.000 rumah keluarga miskin, namun setelah ini diharapkan kegiatan ini dilanjutkan oleh pihak kecamatan.

"Kami akan memberikan sarana dan prasarana untuk pembuatan stiker dan cat kepada kecamatan, selanjutnya mereka ini diharapkan secara swadaya memasang stiker ini," ujarnya.

Pemasangan stiker penanda sebelumnya direncanakan di Kecamatan Selagan Raya dan Kecamatan Teras Terunjam. Namun kemudian dialihkan ke Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Ipuh karena program penerima manfaat bantuan sosial di dua wilayah itu diduga banyak tidak tepat sasaran.

"Berdasarkan hasil rapat bersama dengan instansi terkait lainnya, lokasi pemasangan dipindahkan ke Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Ipuh karena diduga banyak penerima manfaat bantuan sosial di wilayah ini yang tidak tepat sasaran," tutupnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Kisah Pilu Idah Wati, Tinggal di Rumah Reyot Mirip Kandang Kambing
Bos Bappenas Minta Data Kemiskinan Diperbarui: Ada Eselon I Dapat Bansos, Bayangkan!
Sri Mulyani: Indonesia Alami Kemunduran Pengentasan Kemiskinan Akibat Covid-19
Indonesia Naik Jadi Negara Berpendapatan Menengah Atas, Bukti Ketahanan Ekonomi RI
Menko Luhut: Bank Dunia Naikkan Indonesia Jadi Negara Berpendapatan Menengah Atas
Bos Bappenas Ungkap Sulitnya Pengentasan Kemiskinan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami