10.500 Pekerja Pariwisata di Bali Mendaftar Sebagai Penerima Vaksin Covid-19

10.500 Pekerja Pariwisata di Bali Mendaftar Sebagai Penerima Vaksin Covid-19
Ilustrasi Vaksin Covid-19. ©2020 REUTERS
PERISTIWA | 24 Februari 2021 02:34 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Pendaftaran online untuk vaksinasi Covid-19 bagi para pekerja pariwisata di Pulau Bali, telah dibuka sejak Senin (22/2) kemarin. Para pekerja, yang ingin di vaksin Covid-19 bisa melakukan pendaftaran di website atau situs www.dispardabali-vaksin.com. Namun, pendaftaran online ini akan ditutup pada Minggu, 28 Februari 2021 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa menerangkan sudah 10.500 pekerja pariwisata telah mendaftar per hari ini. "Saya, menindaklanjuti permintaan dari Deputi Kebijakan Strategis Kemenparekraf RI. Bahwa dari Bapak Menteri akan memperjuangkan pekerja-pekerja dari pariwisata ini bisa memproleh vaksin. Kami, lakukan pendaftaran melalui online, dan sudah kami buatkan aplikasi form isiannya agar bisa segera diisi hingga batas waktu yang ditentukan," kata Astawa dihubungi, Selasa (23/2).

Dia juga menyebutkan, bahwa pihaknya kemarin telah melakukan rapat virtual meeting dan menyiapkan aplikasi untuk melakukan pendataan. Kemudian, data tersebut nantinya akan menjadi bahan untuk memohon kepada Kementrian Kesehatan (Kemenkes) agar para pekerja bisa diberikan vaksin tersebut.

"Karena, latar belakang dari prioritas vaksin ini untuk membangun confidence mereka untuk berkunjung ke Bali, bahwa semua pekerjanya itu sudah di vaksin. Kan, market kita kepada dunia wisatawan," ujar dia.

Kemudian, data yang sudah terdaftar akan disetorkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk diusulkan ke Kemenkes. "Data ini untuk bahan memohon kepada Kemenkes agar bisa diberikan vaksin tersebut," ujar Astawa. (mdk/gil)

Baca juga:
Menag Harap Vaksinasi Tokoh Agama di Masjid Istiqlal Jadi Teladan Bagi Umat
Satgas soal Usulan Vaksinasi Lansia Door to Door: Saat Ini Hanya Bisa di Faskes
Wagub DKI Ingatkan Penyelenggara Vaksinasi Covid-19 Perhatikan Alur Antrean
Ini Alasan Pengusaha Mau Rogoh Kocek untuk Vaksinasi Karyawan
Satgas Covid-19: Pengembangan Vaksin Nusantara Harus Dipublikasikan
Sri Mulyani: Program Vaksinasi Covid-19 Jadi Optimisme Pertumbuhan Ekonomi 2021

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami