11 Kilogram Sabu dan 274 Ribu Pil Koplo Dibakar Polisi

PERISTIWA | 24 Oktober 2019 01:34 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - 11 kilogram sabu dari jaringan Sokobanah, Madura dan 274 ribu pil koplo dimusnahkan dengan cara dibakar oleh polisi. Sabu dan ratusan ribu pil koplo ini rencananya akan diedarkan di Jatim sebelum akhirnya disita polisi.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim Kombes SG Manik mengatakan, 11 kilogram sabu yang dimusnahkan merupakan hasil penangkapan dari pelaku dengan jaringan yang sama, yakni Sokobanah, Madura.

"Jaringan ini merupakan pengembangan dari jaringan lama. Setelah sebelumnya pelaku ditangkap di Jakarta, di kasus ini pelaku ditangkap di Pontianak. Modusnya sama, dikirim melalui ekspedisi dari Malaysia lewat Jakarta, itu yang pertama dengan media dimasukkan ke dalam kaleng cat. Yang kedua yang 11 kilogram ini juga barang dari Malaysia kita tangkap di Pontianak," katanya, Rabu (23/10).

Dia menambahkan, selain sabu pihaknya juga menyita 274 ribu pil koplo. Namun, untuk kepentingan penyidikan, kasus ini masih dalam pengembangan polisi.

Dari dua kasus ini, polisi pun menetapkan dua orang sebagai tersangka. Sementara itu, barang bukti yang berhasil disita, dimusnahkan karena sudah dinyatakan P21 alias lengkap oleh kejaksaan. (mdk/fik)

Baca juga:
Dijanjikan Upah Rp 14 Juta, Driver Ojek Online dan IRT Jadi Kurir Sabu
3 Pria Berkerabat Kirim 30 Kg Sabu-Sabu dari Aceh ke Medan
Terdesak Masalah Ekonomi, Wanita Paruh Baya di Rokan Hilir Jadi Pengedar Sabu
Dituntut Pidana Mati atas Kasus Narkoba, Joni Iskandar Malah Tertawa
Bandar Narkoba Buronan BNN di Kutai Timur Ditangkap
Satu Bungkus Kopi Kemasan Kecil Berisi Sabu Seharga Rp50 Juta

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.