11 Tahun Kabur, Napi Lapas Tangerang Diciduk Usai Rampok Rumah di Cisoka

11 Tahun Kabur, Napi Lapas Tangerang Diciduk Usai Rampok Rumah di Cisoka
PERISTIWA | 8 September 2020 13:48 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Dua dari enam pelaku perampokan rumah di Cisoka, Kabupaten Tangerang, dibekuk Polisi. Satu pelaku berinisial R, justru seorang buronan warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas I Pemuda Tangerang, yang kabur tahun 2009 lalu.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Ade Ary menerangkan, penangkapan pelaku R, bermula saat dirinya bersama lima orang pelaku lainnya merampok di rumah Kampung Jeunjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

"Saat itu mereka tengah merampok salah satu rumah di Cisoka, namun ketika sedang mengambil barang-barang di rumah tersebut, pemilik rumah memergoki mereka dan akhirnya para pelaku ini kabur dan berusaha dikejar oleh korban," jelas Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ary di Mapolsek Cisoka, Selasa (8/9/2020).

Atas kejadian itu, warga kampung tersebut kemudian ikut melakukan pengejaran. Namun salah satu pelaku malah berusaha melukai korban dengan sebilah golok.

"Saat warga dan korban mengejar para pelaku, salah satu di antara pelaku ini langsung melukai seorang warga menggunakan senjata tajam jenis golok yang sengaja dibawanya," jelas Ade Ary.

Kemudian dua orang pelaku R dan E, berhasil diamankan. Sementara empat orang pelaku lainnya, masih dalam pengejaran.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepada dua pelaku tersebut, diakui pelaku aksi perampokan itu sudah sering dilakukan komplotan tersebut.

"Pelaku R ini berperan sebagai eksekutor, dia juga dikenal tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan. Sedangkan E bertugas untuk mengobservasi lokasi yang akan dijadikan target," terang Kapolres

Dari pengungkapan tersebut, Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa linggis untuk mendobrak pintu dan jendela, sebilah golok yang selalu dibawa pelaku dalam setiap beraksi, satu unit sepeda motor, uang tunai dan handphone.

"Atas perbuatan tersebut, para pelaku kami sangkakan pasal 363 KUHPidana dan 351 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara," terang Kapolres. (mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami