119 Warga Manggarai Barat Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

PERISTIWA | 27 Januari 2020 23:09 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Sebanyak 119 warga yang berada di Kampung Duwe, Desa Golo Pongkor, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat NTT mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Siloam Hospitals Labuan Bajo.

"119 masyarakat (53 lansia, 37 dewasa, 29 anak-anak) Kampung Duwe hadir dan mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan. Kegiatan baksos ini mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat," kata Kepala Desa Kampung Duwe, Bonefasius Sardin, S,Sos, Senin (27/1).

Menurut Bonefasius Sardin, selama ini warganya yang menjadi pasien gawat darurat harus dirujuk ke RSUD Ruteng dan Denpasar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Namun dengan adanya Siloam Hospitals Labuan Bajo, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan semestinya tanpa harus dirujuk ke daerah lain," terangnya.

Salah satu warga yang ikut pemeriksaan gratis, Siti Mujena Asam (80) mengaku bersyukur bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara.

"Sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pemeriksaan sangat senang jika bisa dilakukan secara rutin," ujarnya.

Bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini, merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Siloam Labuan Bajo yang ke-4 tanggal 25 Januari 2020.

Siloam Hospitals Labuan Bajo memulai pelayanannya sejak tanggal 25 Januari 2016. Dilengkapi tenaga medis yang profesional dan fasilitas serta layanan yang berkualitas, kehadiran rumah sakit ini diharapkan dapat menjadi solusi kesehatan utama bagi warga masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dan wilayah sekitarnya, serta juga bagi wisatawan domestik maupun international. (mdk/cob)

Baca juga:
Jokowi Targetkan Pelabuhan Multifungsi Labuan Bajo Selesai Akhir 2020
Naik Kapal Pinisi, Jokowi Tinjau Kesiapan Wisata Bahari di Labuan Bajo
VIDEO: Berlibur ke Pulau Komodo, Obyek Wisata Premium Dengan Tiket Rp14 Juta/Tahun
VIDEO: Melihat Kesiapan Labuan Bajo, Wisata Premium Bertiket Masuk Rp 14 Juta
Puting Beliung Terjang Manggarai Barat, 3 Rumah dan 1 Gereja Rusak
Susah Bedakan Uang Rp5.000 dan Rp1.000, Pedagang di Manggarai Barat Merugi

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.