12 Buruh Pabrik Permen Di Curug Positif Covid-19, Status OTG

12 Buruh Pabrik Permen Di Curug Positif Covid-19, Status OTG
PERISTIWA | 14 September 2020 18:16 Reporter : Kirom

Merdeka.com - 12 Pekerja pabrik permen di Curug, Kabupaten Tangerang, positif Covid-19. Mereka merupakan pasien Tanpa Gejala (OTG) yang terpapar dari salah satu rekan yang sebelumnya dirawat akibat Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengungkapkan, temuan tersebut bermula dari adanya laporan bahwa adanya satu karyawan pabrik yang dirawat di rumah sakit pada (9/9).

Dari laporan tersebut, Satgas Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, kemudian melakukan tracing melalui test swab.

"Kita lakukan tracing pada 13 karyawan yang diketahui pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan. Dan hasilnya, ada 12 orang yang positif Covid-19 dalam status OTG," jelas Hendra Tarmizi dikonfirmasi Senin (14/9).

Selanjutnya, para pasien yang masuk dalam kasus OTG itu, diminta melakukan isolasi secara mandiri. Dan manajemen pabrik untuk melakukan sterilisasi.

"Belasan orang itu, saat ini masih melakukan isolasi mandiri dan kami juga minta agar pabrik segera melakukan sterilisasi," katanya.

Dia menegaskan, dengan kejadian tersebut dirinya meminta agar masyarakat bisa menerapkan secara benar standar protokol kesehatan, terutama menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Saya kembali ingatkan untuk terus menerapkan 3M, karena saat ini penyebaran yang ada kian masif melihat mobilitas masyarakat yang cukup tinggi," jelas dia. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami