12 Orang Tewas dalam Tabrakan Beruntun di Tol Cipali

PERISTIWA | 17 Juni 2019 10:53 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Empat kendaraan terlibat kecelakaan di KM 150.900 Tol Cipali jalur B arah Jakarta, Senin (17/6/2019). Akibat dari peristiwa itu, 12 orang meninggal dunia, puluhan lainnya luka berat dan ringan.

Dirlantas Polda Jabar Kombes M. Aris menyebut, empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu adalah Bus Safari Dharma Raya dengan nomor polisi H-1469-C B, kemudian Mitsubishi Expander, Toyota Innova nomor polisi B-168-DIl serta Mitsubishi Truk R-1436-ZA.

Peristiwa itu bermula saat kendaraan bus safari dharma raya datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon ( jalur A). Lalu, bus tersebut tiba-tiba menyeberang masuk ke jalur berlawanan dan menabrak kendaraan lainnya.

"Tiba-tiba bus menuju arus berlawanan. Diduga pengemudi mengantuk," katanya saat dihubungi.

"Empat orang mengalami luka berat dan 20 orang alami luka ringan. Korban meninggal ada 12 orang," lanjutnya.

Pihaknya masih melakukan pendataan terhadap para korban. Jajaran Ditlantas Polda Jabar dan Sat Lantas Polres Majalengka pun tengah lakukan penyidikan terkait kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan seluruh korban saat ini sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Plumbon dan Rumah Sakit Cideres, Majalengka.

Baca juga:
Avanza Tabrak Pedagang Bakso dan Minibus di Serpong
Lebaran 2019, Kemenhub Catat Tingkat Kecelakaan Turun 75 Persen
17 Kecelakaan Terjadi di Sumsel Selama Mudik 2019, 9 Orang Tewas
Mobil PLN Kecelakaan di Bangka Belitung, Satu Tewas
Klarifikasi Manajemen JIExpo soal Insiden Wahana di Jakarta Fair

(mdk/rhm)