13 Protokol Kesehatan Untuk Aparat Keamanan

13 Protokol Kesehatan Untuk Aparat Keamanan
PERISTIWA | 25 Mei 2020 12:03 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengeluarkan surat edaran Nomor HK.02.01/MENKES/334/2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan Covid-19 bagi Aparat yang Melaksanakan Tugas Pengamanan dan Penertiban Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Protokol ini dibuat lantaran dalam melaksanakan pengamanan dan penertiban pada pandemi Covid-19, aparat keamanan kerap berhadapan langsung atau berkontak dengan masyarakat. Sehingga, berisiko terjadi penularan virus corona.

''Kepada seluruh pimpinan Kementerian/Lembaga, pimpinan pemerintah daerah, Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan Panglima TNI agar mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk menerapkan pencegahan penularan Covid-19,'' ujar Terawan dalam keterangan persnya, Minggu (25/5).

Terawan berharap, protokol kesehatan tersebut dapat dilaksanakan oleh aparat keamanan. Dengan begitu, maka dapat mengurangi terjadinya penularan virus corona.

''Saya harapkan protokol itu dilaksanakan dengan penuh tangung jawab agar bertugas bisa dengan aman dan terhindar dari Covid-19,'' kata dia.

Baca Selanjutnya: 13 Langkah Cegah Corona...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami