13 Ruko di Aceh Singkil ludes terbakar, terdengar ledakan keras

13 Ruko di Aceh Singkil ludes terbakar, terdengar ledakan keras
PERISTIWA | 16 Juni 2016 15:16 Reporter : Dede Rosyadi

Merdeka.com - Sebanyak 13 rumah toko (ruko) terbuat dari kayu di Kota Rimo, Kabupaten Aceh Singkil, habis terbakar, Kamis dini hari. Sehingga kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang dihimpun, sumber api diduga berasal dari salah satu toko menjual bahan bakar minyak dan gas, sehingga di jago merah dengan cepat menyambar toko-toko lainnya.

Pemilik ruko ada 11 kepala keluarga. Seluruh bangunan toko terbuat dari kayu, sehingga dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB itu seluruhnya ludes terbakar dan rata dengan tanah.

Musibah itu hanya menyisakan puing-puing reruntuhan, sedangkan dua rumah lagi masih berdiri tegak namun isi rumah hangus bersama harta benda barang dagangan serta empat unit sepeda motor.

"Peristiwa kebakaran yang hebat itu sungguh sangat mendebarkan, karena dentuman keras yang terdengar dari ruko milik Misjo berjualan bahan bakar gas dan ruko milik Sumarni yang berjualan kembang api seperti suara perang," beber Irfan, warga setempat.

Kapolsek Gunung Meriah, AKP Adriamus menyebutkan, peristiwa kebakaran saat ini sedang dilakukan olah TKP oleh tim identifikasi.

"Belum ada kepastian penyebab terjadinya kebakaran dari pihak kepolisian, namun dugaan sementara api berasal dari rumah yang menjual bahan bakar gas," katanya seperti dikutip dari Antara. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami