14 Anggota KPPS di Gunungkidul Dinyatakan Positif Covid-19

14 Anggota KPPS di Gunungkidul Dinyatakan Positif Covid-19
positif corona. ©2020 REUTERS
PERISTIWA | 3 Desember 2020 20:31 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Sebanyak 14 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Gunungkidul dinyatakan positif mengidap Covid-19. KPU Kabupaten Gunungkidul pun memastikan akan mengganti ke 14 anggota KPPS yang dinyatakan positif Covid-19 ini.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, pihaknya melakukan screening terhadap anggota KPPS yang akan bertugas.

Dari screening yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Gunungkidul diketahui ada 14 anggota KPPS yang dinyatakan positif Covid-19.

"Saat ini ada 14 orang KPPS yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yang 14 itu ada yang berasal dari (Kapanewon atau Kecamatan) Wonosari, Patuk, Girisubo. Kalau yang Panggang hanya 1 orang kemarin itu," ujar Hani saat dihubungi, Kamis (3/12).

Hani menerangkan bahwa 14 anggota KPPS yang positif Covid-19 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan. KPU Kabupaten Gunungkidul pun telah menyiapkan pengganti ke 14 orang KPPS yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

"Sudah (disiapkan penggantinya). Ayang 14 orang (dinyatakan positif Covid-19) itu sudah diganti," pungkas Hani. (mdk/ray)

Baca juga:
Bandung Zona Merah, Relaksasi Berbagai Sektor Dikurangi
Satgas Minta Masyarakat Pilih Calon Kepala Daerah Taat Protokol Kesehatan
Pecah Rekor Lagi, Kasus Covid-19 di DIY Bertambah 189
DPR: Tak Hanya Luhut, Seluruh Kabinet Harus Dievaluasi Soal Penanganan Covid-19
212 Hotel dan 783 Restoran Terima Dana Hibah Pariwisata Rp 1 Juta Sampai Rp 2 Miliar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami