14 Kepala Daerah dan Organisasi di Banten Mengikuti Vaksinasi Covid-19

14 Kepala Daerah dan Organisasi di Banten Mengikuti Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang. ©2021 Merdeka.com/Kirom
PERISTIWA | 14 Januari 2021 11:21 Reporter : Kirom

Merdeka.com - 14 Pejabat forum pimpinan komunikasi daerah (Forkompimda) di antaranya Kapolda Banten, Ketua DPRD Banten, Kepala Dinkes Banten bersama seluruh Wali Kota dan Bupati di wilayah Provinsi Banten, melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1).

Dalam pesannya, Gubernur Banten Wahidin Halim yang tidak ikut melaksanakan vaksinasi karena berusia di atas 60 tahun mengaku, terus mendapat pertanyaan masyarakat, yang meminta segera divaksinasi.

"Hari ini banyak tokoh masyarakat yang menanyakan. Pak kami kapan? MUI segala, tapi usia nya 60 sampai 70an. Saya bilang tunggu vaksin tahap ketiga selesai," ucap Wahidim Halim di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1).

Dia menegaskan, untuk memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia sendiri, dibutuhkan hingga 141 juta vaksin.

"Pfizer 150 ribu, moderna 50 ribu, multilateral 100 ribu. Target di Indonesia itu 141 ribu juta, dikalikan dua. Kalau hanya 5 orang berarti dia 10 vaksin. Ini sudah pesen Indonesia, cuma karna persyaratan dari Jerman dibawa kesini perlu fasilitas, nanti perlu menyusul," jelas dia.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar yang akan divaksinasi dalam kesempatan hari ini, menyatakan kesiapannya untuk membentengi diri dari ancaman virus Corona dengan vaksin pemberian vaksin.

"Presiden kita pak Jokowi, sudah menjadi individu Indonesia pertama yang divaksinasi. InshaAllah saya menyusul," ucap dia.

Dia mengaku, vaksinasi yang disuntikan kepada seluruh kepala daerah di sejumlah daerah di Indonesia itu, bisa menjadi harapan untuk menuntaskan ancaman pandemi Covid-19. Sehingga aktivitas dan kegiatan perekonomian masyarakat bisa segera bangkit.

"Dengan vaksinasi ini, kesehatan bisa segera pulih, sudah pasti ekonomi bangkit kembali," ucap dia. (mdk/gil)

Baca juga:
11 Tokoh Awali Vaksinasi Covid-19 di Solo
Wamenkes dan Tenaga Kesehatan Disuntik Vaksin Covid-19 di RSCM
Disuntik Pertama Vaksin Covid-19, Jokowi Dinilai Tunjukkan Keteladanan
Tenaga Kesehatan Terdaftar Penerima Vaksin Covid-19 Diminta Segera Registrasi Ulang
Divaksin Pertama, Ini Reaksi yang Dirasakan Raffi Ahmad Setelah 6 Jam
Dinkes DKI Sebut Penerima Vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota Mencapai 7,9 Juta Orang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami