1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna Tiba di Jakarta Sore Ini

1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna Tiba di Jakarta Sore Ini
vaksin moderna. ©Reuters
NEWS | 15 Juli 2021 16:25 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Indonesia menerima kedatangan vaksin Moderna tahap kedua sebanyak 1.500.100 dosis di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (15/7). Kedatangan vaksin tersebut merupakan dukungan kerja sama RI dan Amerika Serikat.

"Hari ini kita kembali menerima kedatangan vaksin jadi Moderna tahap dua sebesar 1.500.100 dosis, ini merupakan dukungan kerja sama Amerika Serikat melalui jalur multilateral Covax facilities," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di tayangan youtube sekretariat presiden, Kamis (15/7).

Retno mengungkapkan, pada malam nanti Indonesia juga akan kedatangan vaksin AstraZeneca. Hal tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Jepang.

"Nanti malam sekitar pukul 20.25 WIB Indonesia juga akan menerima pengiriman tahap dua vaksin jadi AstraZeneca dukungan kerja sama dose sharing bilateral dari pemerintah Jepang yaitu 1.162.840 dosis," ungkap Retno.

Dengan kedatangan hari ini, kata Retno, total jumlah vaksin Moderna dukungan kerja sama Amerika Serikat melalui Covax facilities yang sudah diterima RI sebesar 4.500.160 dosis.

Sementara, total vaksin dukungan dose sharing bilateral Jepang yang sudah diterima Indonesia per hari ini sebesar 2.161.240 dosis.

"Atas nama pemerintah Indonesia saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Amerika dan Jepang yang telah berbagi dosis vaksin melalui jalur bilateral maupun multilateral," pungkas Retno. (mdk/bal)

Baca juga:
Menko Luhut: Indonesia Sudah Amankan 480 Juta Dosis Vaksin Covid-19
PMI Gelar Vaksinasi Massal yang Targetkan 1.000 Orang Per Hari
Polisi Disebar ke Kampung Zona Merah dan Oranye di Jakpus untuk Vaksinasi Warga
Kapolri Tinjau Vaksinasi yang Digelar PB HMI dan SEMMI
140.000 Warga Kota Bekasi Disuntik Vaksin Corona Hari Ini
62,9 Persen Warga Jakarta Sudah Terima Vaksin Dosis Pertama

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami