150 Kg Ganja Kering Dibakar di Alun-Alun Tigaraksa Tangerang

PERISTIWA | 1 Agustus 2019 11:39 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang memusnahkan 150 kilogram ganja kering dengan cara dibakar di Alun-Alun Tigaraksa. Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penangkapan tersangka RSU (34) tanggal 15 Juli.

"Pemusnahan itu merupakan komitmen Polri untuk memberantas penyalahgunaan narkoba," ujarnya, Kamis (1/8).

Sabilul menyampaikan, bahwa pemusnahan barang bukti ganja ini untuk menjawab keraguan sebagian masyarakat bahwa barang bukti narkotika tidak disalahgunakan melainkan dimusnahkan.

150 kilogram ganja itu telah dipaket menjadi 150 kemasan yang dibungkus lakban warna cokelat. 1 paket ganja dapat dibuat 500 linting.

"Kami tidak main-main, penyalahguna, pengedar, dan bandar akan kami tindak tegas. Bila melawan akan kami lumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang Ues Nawawi mengapresiasi pemusnahan ganja itu.

Menurutnya, tokoh lintas agama mendukung upaya pemberantasan narkoba. Dia pun mengimbau masyarakat utamanya pemuka agama untuk terus melawan peredaran narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang. (mdk/cob)

Baca juga:
Polisi Buru Distributor Ganja ke Kampus di Jakarta
BNN Banten Musnahkan 150 Kg Ganja Asal Aceh
Mahasiswi & Taruna Pelayaran Bangun Pabrik Tembakau Gorilla Rumahan di Apartemen
Kota New York akan Legalkan Penggunaan Ganja
2 Mahasiswa Universitas Terkemuka Jadi Pemasok Ganja ke Kampus di Jakarta
Polisi Bekuk 5 Pengedar 80 Kg Ganja, 2 Orang Mahasiswa Aktif

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.