16 Warga Positif Covid-19, Tiga Desa di Cirebon Terapkan PSBM

16 Warga Positif Covid-19, Tiga Desa di Cirebon Terapkan PSBM
PERISTIWA | 27 Juli 2020 01:05 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Tiga desa di Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memberlakukan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM). kebijakan itu diterapkan setelah 16 warganya terpapar virus Corona.

"Kita bersama dinas terkait dan Gugus Tugas akan menerapkan PSBM di tiga desa," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Minggu (26/7).

PSBM tersebut dimaksudkan agar penyebaran virus corona tidak semakin luas. Sehingga diharapkan tidak ada lagi warga yang terkena.

"Kami juga melarang warga untuk keluar rumah, terutama mereka yang baru di tes usap," ujarnya.

Dia memastikan selama dilakukan PSBM, warga sekitar juga akan disuplai kebutuhan pokoknya, baik itu dengan cara mendirikan dapur umum maupun memberikan bahan makanan.

Yang jelas, Enny menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Cirebon untuk bisa membantu dalam pelaksanaan PSBM di tiga desa.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan nanti juga akan dibantu oleh BPD," tuturnya seperti dilansir dari Antara.

Dia menambahkan tiga desa tersebut memang cukup padat penduduk, sehingga apabila tidak segera ditangani dikhawatirkan penyebaran virus akan meluas, untuk itu perlu juga adanya kesadaran masyarakat sekitar.

"Kami minta masyarakat jujur, agar ketika dilakukan penanganan bisa cepat teratasi," tutupnya. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami