162 Pegawai DLH Kabupaten Bogor Jalani Tes Swab

162 Pegawai DLH Kabupaten Bogor Jalani Tes Swab
PERISTIWA | 24 November 2020 22:04 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Seluruh pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor mengikuti tes swab (tes usap), Selasa (24/11). Tes ini menyusul adanya dua pegawai DLH positif terpapar Covid-19.

Kepala DLH Kabupaten Bogor, Asnan menjelaskan total 162 pegawai mengikuti tes swab yang dilakukan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor tersebut. Mereka semua memiliki riwayat kontak dengan pasien positif.

"Hari ini ada 162 mengikuti tes swab. Termasuk pegawai dari 7 Unit Pelayanan Teknis (UPT) dan satu laboratorium. Informasi dari petugas hasilnya bisa diketahui dalam empat sampai lima hari," kata Asnan

Meski begitu, Asnan tidak menerapkan kebijakan kerja dari rumah (WFH) kepada para pegawainya. WFH hanya berlaku pada orang yang memiliki riwayat penyakit bawaan dan usia rentan atau pegawai senior.

Namun, kata dia kegiatan di lapangan seperti pengawasan pencemaran, untuk sementara dihentikan, hingga hasil swab diketahui. "Kegiatan lapangan off dulu sampai hasilnya keluar," jelas Asnan. (mdk/lia)

Baca juga:
Satgas Sebut Testing Covid-19 Capai 239.000, Tertinggi Sejak Pandemi Landa RI
Satgas Minta Pemda Tegas Soal Sanksi ke Masyarakat yang Tolak Tes Covid-19
Satgas Sebut Faktor Ekonomi Jadi Tantangan Utama Masyarakat Tidak Mau Dites Covid-19
Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Segera Lakukan Tes Usai Berkerumun Tanpa Prokes
Satgas Sayangkan Tes Covid-19 di Lab Menurun saat Hari Libur
Covid-19 Tinggi di 11 Kabupaten Jateng, Ganjar Minta Tingkatkan Tes PCR

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami