17 Orang Jadi Tersangka Bentrokan Warga Antardesa di Tapanuli Selatan

17 Orang Jadi Tersangka Bentrokan Warga Antardesa di Tapanuli Selatan
PERISTIWA | 1 Juni 2020 14:46 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menetapkan 17 tersangka kasus bentrok antardesa di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang terjadi Selasa (26/5) malam.

"Hingga saat ini sudah ada 17 orang yang ditetapkan menjadi tersangka pengeroyokan, dan tujuh di antaranya telah ditahan di Mapolres Tapsel," kata Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin di Medan, Senin (1/6). Dikutip dari Antara.

Kapolda mengatakan, bentrokan yang terjadi antara warga dua desa di Tapsel itu, disebabkan permasalahan sepele yang dilakukan oleh sekelompok anak-anak remaja.

Akibat bentrokan tersebut, satu rumah dan satu sepeda motor terbakar serta lima orang mengalami luka-luka. "Bentrokan yang terjadi di Tapsel akibat ditegur saat bermain senapan angin dan tidak terima atas teguran tersebut, sehingga menimbulkan pertengkaran antara dua desa," katanya pula.

Kapolda mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meredam aksi-aksi serupa terjadi kembali, dengan mengaktifkan patroli skala besar dibantu dengan perkuatan dari unsur TNI.

"Secara umum di Deli Serdang, Labuhan Batu, Langkat, dan Medan menjadi tempat rawan aksi brutal. Saya sudah sampaikan kepada personel jajaran untuk mengaktifkan kembali perkuatan terpadu yaitu patroli skala besar dengan dibantu unsur TNI untuk mencegah aksi-aksi kenakalan remaja khususnya aksi geng motor," ujarnya pula. (mdk/cob)

Baca juga:
Dua Desa di Tapanuli Selatan Bentrok, Brimob Polda Sumut Dikerahkan Amankan Lokasi
Satu Orang Meninggal Dalam Bentrok Antar Warga di Keerom
6 Jenazah Korban Bentrokan Antarwarga di Flores Timur NTT Dimakamkan
Polisi Cari Akar Masalah Bentrokan Pengemudi Ojol & Debt Collector di Sleman
Kronologi Bentrokan Massa Pengemudi Ojol dengan Debt Collector di Yogyakarta
Polisi Sebut Lokasi Bentrokan Warga di Flores Timur Sudah Kondusif

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5