1.730 Personel gabungan & anjing pelacak disebar di Stasiun Senen

PERISTIWA | 3 Juli 2016 14:31 Reporter : Muchlisa Choiriah

Merdeka.com - Sebanyak 1.730 personel gabungan TNI-Polri, Sekuriti serta pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) disebar di Stasiun Senen, Jakarta Pusat guna mengamankan arus mudik. Selain itu, anjing pelacak juga disiagakan untuk meningkatkan pengamanan.

"Kita siapkan 1.730 personel pengamanan yakni dari TNI-Polri, Sekuriti, anggota KAI, termasuk pramuka dan komunitas KAI edan spure yang menjadi relawan pengamanan di setiap tahunnya," kata SM Humas PT.KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (3/7).

Adapun masing-masing personel, lanjut Bambang, yakni dari TNI-Polri 594 personel, Anggota KAI 268 personel, PKD atau sekuriti 820 personel dan sisanya anggota Pramuka serta Edan Spure.

"Selain personel, ada pula anjing pelacak yang berjaga. Total ada 2 anjing pelacak yang berjaga bolak balik dari Stasiun Gambir dan Stasiun Senen," jelasnya.

"Dalam hal ini, kita juga ada posko yang dapat membantu para penumpang, seperti Posko kesehatan, Posko Humas, Posko Keamanan dan Posko lainnya yang berada di sekitar stasiun. Untuk sejauh ini, kami lihat berjalan lancar. Semua aman terkendali," tutupnya.

(mdk/rhm)

TOPIK TERKAIT