1.785 Liter Minuman Tradisional Sopi Dimusnahkan
PERISTIWA | 12 Februari 2019 00:25 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Ke polisian Sektor Kuwus, Nusa Tenggara Timur, musnahkan ribuan liter minuman keras (Miras) tradisional sopi, di halaman Mapolsek. Ribuan liter miras ini diamankan polisi saat operasi cipta kondisi menyongsong Pemilu 2019.

Kapolsek Kuwus Ipda Alvian Hidayat mengungkapkan, miras lokal jenis sopi tersebut merupakan dagangan warga. "Kita amankan dari warga yang menjual, jumlahnya 1.785 liter. Jikalau diuangkan kurang lebih Rp 40.600.000," katanya, Senin (11/2).

Menurut Alvian, minuman tradisional yang semula dikonsumsi saat pergelaran adat, kini justru berubah menjadi minuman yang dipasarkan secara meluas dan menimbulkan kekacauan di tengah masyarakat. Pihaknya akan terus melakukan razia rutin, untuk mengurangi peredaran miras di wilayah hukum Polsek Kuwus.

"Saya minta warga melapor jika menemukan minuman keras dalam jumlah besar, karena ini bisa mengundang kriminalitas di masyarakat," tegasnya.

Hadir dalam acara pemusnahan miras itu yakni, Camat Kuwus, Camat Kuwus Barat, Camat Ndoso, Babinsa 1612-08, serta tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda wilayah setempat.

Baca juga:

41 Karung Miras Cap Tikus Asal Sulut Hendak Diedarkan di Gorontalo

Pesta Miras, Bocah 11 tahun Ditangkap Bersama Perempuan yang Sedang Hamil

Razia Tempat Hiburan Malam, Polres Serang Amankan Ratusan Botol Miras

Polres Gorontalo Melenyapkan Puluhan Ribu Liter Miras

Jelang Malam Tahun Baru, 10 Galon Minuman Keras Cap Tikus Disita

Rumah Penyimpanan Miras dan Tuak di Purwakarta Digerebek Polisi

(mdk/noe)

TOPIK TERKAIT