18 Pasien di Kabupaten Bekasi Positif Corona, 4 Meninggal Dunia

18 Pasien di Kabupaten Bekasi Positif Corona, 4 Meninggal Dunia
PERISTIWA | 28 Maret 2020 13:35 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Jumlah orang dinyatakan positif corona di Kabupaten Bekasi bertambah dari 14 menjadi 18 orang. Empat di antaranya meninggal dunia.

Jubir Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah mengatakan, data terbaru yang terkonfirmasi positif adalah pasien yang meninggal dunia pada Jumat pekan lalu, dia adalah pegawai di Kementerian KKP.

"Sebelumnya statusnya suspect," kata Alamsyah, Sabtu (28/3).

Sebelum pegawai di KKP, tiga orang meninggal positif corona antara lain pegawai BUMN, seorang perawat dan seorang pegawai swasta. Semuanya telah dimakamkan keluarganya masing-masing.

"Sekarang yang dirawat karena positif Covid-19 berjumlah 13 orang, sedangkan yang sudah sembuh satu orang," kata Alamsyah.

Alamsyah menambahkan, selain jumlah orang positif corona bertambah, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di wilayahnya juga melonjak mencapai 367 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sekarang mencapai 96 orang.

Demi menekan dan pemetaan sebaran virus corona, sejak Kamis lalu pihaknya melakukan tes massal. Sasarannya adalah orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan, dan tenaga kesehatan yang merupakan kategori A.

"Kategori B adalah orang yang memiliki interaksi tinggi di masyarakat. Mereka menjalani pemeriksaan secara drive thru kemarin," kata dia. (mdk/cob)

Baca juga:
Larangan Mudik, Ganjar Minta Gugus Tugas Covid-19 Pusat Jamin Kebutuhan Dasar Warga
Pemuka Agama Sepakat Imbau Umat Hindari Kerumunan Cegah Covid-19, Termasuk Beribadah
Pemerintah Apresiasi KPU Tunda Tahapan Pilkada 2020
Jumlah Positif Terinfeksi Covid-19 di Jakarta Sabtu Pagi
Ganjar: Kenaikan Signifikan Kasus Positif Covid-19 dari Warga Mudik ke Jateng
AirAsia Indonesia Hentikan Sementara Seluruh Penerbangan Mulai 1 April 2020

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami