18 Remaja di Jambi Terpapar Covid-19 Tertular dari Teman

18 Remaja di Jambi Terpapar Covid-19 Tertular dari Teman
PERISTIWA | 30 Oktober 2020 06:05 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - 18 Remaja di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, terkonfirmasi positif Covid-19 dari seorang teman yang telah dinyatakan positif Covid-19.

"Sebanyak 18 orang remaja di Kabupaten Sarolangun terkonfirmasi positif Covid-19 dari satu pasien, yakni pasien 814 Provinsi Jambi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, dilansir Antara, Kamis (29/10).

Mereka yang terkonfirmasi positif tersebut berusia antar 12 tahun sampai 16 tahun. Bersama 18 orang remaja yang terkonfirmasi positif tersebut juga terdapat 13 orang lainnya warga Kabupaten Sarolangun yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebanyak 13 warga lainnya tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 bermula dari hasil skrining RDT reaktif. Sehingga total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi pada hari ini Kamis, 31 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 31 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Jambi, dan semuanya berasal dari Kabupaten Sarolangun," kata Johansyah.

Dengan penambahan 31 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, total pasien yang terkonfirmasi positif di Provinsi hingga saat ini berjumlah 1.219 orang yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota di daerah itu.

Selain tambahan pasien terkonfirmasi positif, juga ada penambahan pasien sembuh sebanyak 19 orang. Diantaranya 11 orang asal Kota Jambi, tujuh orang asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan satu orang asal Kabupaten Muaro Jambi.

Dengan tambahan 19 pasien sembuh, total pasien sembuh dari Covid-19 di Jambi sebanyak 593 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak 23 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah. (mdk/eko)

Baca juga:
Usai Tiga Pekan Dirawat, Wagub Kalbar Dinyatakan Negatif Covid-19
INFOGRAFIS: Proses Produksi Vaksin Merah Putih
Pemprov Jabar Fokus di 54 Destinasi Wisata, 26.700 Alat Rapid Test Disebar
Pengungsi Banjir Cilacap Bertambah, Dua Warga Terpapar Covid-19 Dievakuasi ke RSAL
Ketum Gelora Nilai Krisis Akibat Pandemi Covid-19 akan Berlangsung Lama
Satgas Covid-19 Catat 13 Kabupaten/Kota dengan Tingkat Kesembuhan Rendah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami