19 Pasien Corona di Bali Sembuh, 49 Orang Positif dan 2 Meninggal

19 Pasien Corona di Bali Sembuh, 49 Orang Positif dan 2 Meninggal
PERISTIWA | 8 April 2020 19:33 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Gubernur Bali Wayan Koster sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 di Provinsi Bali menuturkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bali mencapai 215 orang. 49 orang positif corona yang terdiri dari tujuh orang asing dan 42 warga negara Indonesia.

"(Positif corona) bertambah enam orang, kalau dibandingkan dengan data yang positif kemarin," kata Koster di Denpasar, Rabu (8/4).

Dari 42 pasien tersebut, 27 merupakan warga Bali, dan 15 orang adalah warga Bali yang bekerja di luar negeri atau Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Sedangkan jumlah pasien yang meninggal itu tetap dua orang warga negara asing. Sementara, jumlah pasien positif yang sembuh sampai saat ini sebanyak 19 orang, empat warga asing dan 15 orang warga negara Indonesia," jelas Koster.

Kemudian, jumlah pasien positif yang masih dirawat sebanyak 28, terdiri dari satu warga asing dan 27 orang warga negara Indonesia.

Koster menuturkan, pasien positif yang berasal dari luar negeri, kebanyakan mereka bekerja di Amerika dan italia. "Kebanyakan mereka (PMI) itu adalah bekerja di Amerika dan Italia. Tapi bagaimanapun juga kita harus menerima karena mereka adalah warga kita dari Bali yang telah dipulangkan oleh perusahaan di negaranya, dan tentu kita sebagai Pemerintahan di Provinsi Bali wajib menerima," ujar Koster.

Sebelumnya, data per hari Senin (6/4), jumlah PDP 199 orang. Kemudian pasien positif 49 orang. (mdk/cob)

Baca juga:
Pasien Positif Corona Sembuh di Kaltim Bertambah Jadi 6 orang
Hasil Tes Swab Negatif, Dua Pimpinan Ombudsman Sembuh dari Covid-19
4 Warga Situbondo Positif Corona Dinyatakan Sembuh
Jadi Pasien Covid-19, Bima Arya Ingin Dokumentasikan Pengalamannya Lewat Buku
Karantina Mandiri, 2 Komisioner Ombudsman Sembuh dari Covid-19
Data 8 April Pasien Covid-19: 2.956 Positif, 222 sembuh, 240 Meninggal

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami