1.900 Pasien Covid-19 Dirawat di RS Siloam, 93 Persen Dinyatakan Sembuh

1.900 Pasien Covid-19 Dirawat di RS Siloam, 93 Persen Dinyatakan Sembuh
PERISTIWA | 4 Juni 2020 16:50 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Jaringan rumah sakit dan layanan kesehatan terkemuka Siloam Hospitals (RS Siloam) di bawah PT Siloam International Hospitals Tbk, hingga Kamis (4/6) diberitakan telah merawat lebih dari 1.900 pasien Covid-19 dengan tingkat kesembuhan sekitar 93 persen.

Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady mengatakan, Siloam Hospitals menyiapkan dokter dan tenaga medis terbaik untuk memberi pelayanan bagi pasien Covid-19 di di pelbagai jaringan rumah sakit yang dimiliki perusahaan.

Caroline menjelaskan, Siloam juga turut mendukung penanganan pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan sekitar 4.400 swab, VTM, alat uji, serta PCR primers dan reagen kepada 32 Rumah Sakit Umum (RSU) DKI Jakarta agar dapat dilakukan tes deteksi dini Covid-19 lebih banyak kepada masyarakat.

CH Sugiyarti (64), salah satu pasien Covid-19 di RS Siloam, mengakui sempat mengalami masa berat perawatan di ICU dan membutuhkan ventilator. Dia bersyukur atas penanganan cepat dan tepat dari tim medis Siloam Hospital yang telah membantunya melewati masa-masa perawatan.

Dukungan peralatan, ketepatan dalam memberi obat, juga kontrol rutin yang dilakukan oleh para dokter membuat penanganan Covid-19 berjalan dengan maksimal.

Ruretno Sari (71), pasien positif Covid-19 yang dirawat di RS Siloam Bekasi selama lima hari dan sembuh, menilai pelayanan rumah sakit sangat baik. Ruretno bersyukur dan berterima kasih atas perawatan yang diberikan dokter dan para perawat di RS Siloam.

Perawatan dan dukungan yang diberikan para dokter dan perawat dirasa tepat dengan dirinya mengalami perbaikan kondisi dari hari ke hari dan memberi motivasi untuk akhirnya sembuh.

"Perawatan yang diberikan dokter dan para perawat sangat baik, hingga akhirnya saya sembuh,” ujarnya.

Baca Selanjutnya: 100 Ribu Spesimen Dites di...

Halaman

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami