Dua Bocah Tenggelam di Embung Desa Serut Sukoharjo

PERISTIWA | 12 Desember 2019 23:33 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Dua bocah di Sukoharjo, Jawa Tengah ditemukan tewas di Embung Desa Serut, Kecamatan Bendosari, Kamis (12/12). Korban pertama berinisial BWS (9) ditemukan dalam keadaan mengapung.

Sedangkan korban kedua AH (8) ditemukan di dasar embung. AH ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 45 menit oleh Tim Sar Kabupaten Sukoharjo. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi korban pertama ditemukan.

Kapolsek Bendosari AKP Banuari mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi kedua korban tenggelam sekitar pukul 10.45 WIB. Salah satu warga yang kebetulan melintas di dekat embung bernama Narti melihat ada dua sepeda di pinggir embung.

"Setelah dilihat ke tengah embung ternyata ada tubuh anak kecil yang mengapung. Saksi langsung memberitahukan ke warga lainnya," ujar Kapolsek.

Tim SAR dibantu polisi dan warga segera mengevakuasi korban ke tempat yang aman. Setelah dilakukan visum oleh tim medis, korban meninggal dikarenakan kekurangan oksigen dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Jasad korban langsung dikembalikan kepada keluarganya di Dukuh Serut RT 02 RW 02, Desa Serut, Kecamatan Bendosari untuk dimakamkan," katanya.

Kapolsek mengimbau warga agar selalu mengawasi kegiatan putra putrinya saat bermain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (mdk/cob)

Baca juga:
Bersisa Kapal dan Baju Terapung, Nelayan Kolaka Hilang Misterius
Rayakan Ulang Tahun, Pelajar Siswi di Kebumen Tewas Tenggelam
Jenazah Warga Singapura Tenggelam di Banten Diserahkan ke Keluarga
Pamit Bermain, Seorang Bocah di Bogor Tenggelam di Sungai Ciliwung
Bocah Tenggelam di Sungai Ciliwung Ditemukan Meninggal Dunia
Dua Nelayan Korban Kapal Terbalik di Pantai Watu Lumbung Ditemukan Tewas

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.