2 Harimau Benggala Lepas dari Kandang di Kebun Binatang Mangkang Semarang

PERISTIWA | 5 Desember 2018 15:17 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Dua ekor harimau jenis Benggala lepas dari kandang di Kebun Binatang Mangkang Taman Margasatwa Semarang. Peristiwa itu diketahui pagi tadi pukul 09.00 WIB.

"Benar tadi petugas BKSDA, dan Polsek turun ke lokasi untuk lakukan penangkapan dengan cara tulip pembiusan kepada satwa itu," kata Kepala BKSDA Jateng, Suharman, saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (5/12).

Dia menyebut, belum diketahui penyebabnya dua harimau lepas dari kandangnya. Harimau itu sempat bersembunyi di gorong-gorong jembatan. Beruntung harimau tersebut diketahui pihak petugas bonbin, sehingga langsung menutup lokasi wisata Taman Margasatwa Mangkang.

Petugas yang mengetahui langsung menghubungi petugas BKSDA untuk mengerahkan senapan bius. Petugas sempat kesulitan melakukan penangkapan, namun tim langsung lakukan pengepungan.

"Tim berusaha mempersiapkan rencana penutupan lubang gorong-gorong pada pertama tidak berhasil. Namun langkah kedua akhirnya tertangkap dengan menutup kedua lubang dengan teralis besi," ujarnya.

Saat ini, dua harimau itu sudah bisa ditangkap kembali. (mdk/lia)

Baca juga:
Kejari Kuansing Tahan Tersangka Penjerat Harimau Sumatera hingga Tewas
Berkas Tersangka Penjerat Harimau Bunting Dilimpahkan ke Kejari Kuansing
Harimau Gunung Lawu Terkam 18 Kambing Milik Warga Karanganyar
Ada Luka di Kaki & Taring Harimau Terjebak di Lorong Ruko, Diduga Akibat Jeratan
Kembali Ditembak Bius, Harimau Terjebak di Lorong Ruko di Riau Akhirnya Dievakuasi
Begini Kondisi Harimau Terjebak Tiga Hari di Lorong Ruko di Riau

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.