2 Muncikari Akui Banyak Artis Menawarkan Diri Masuk Dunia Prostitusi
PERISTIWA | 10 Januari 2019 19:51 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Dua muncikari yang disebut-sebut terlibat dalam jaringan besar prostitusi artis, akhirnya buka suara. Termasuk, bagaimana cara para artis tersebut terjun dalam dunia prostitusi.

ES dan TN diketahui sudah beroperasi dalam dunia prostitusi sejak 2017 lalu. Selama beroperasi, ES dan TN mengaku tidak pernah melakukan perekrutan terhadap para artis.

"Saya tidak pernah merekrut. Kebanyakan mereka yang menawarkan sendiri," ujar ES dan TN bergantian, Kamis (10/1).

Dikonfirmasi apakah mereka memberikan iming-iming tertentu, hingga membuat para artis tersebut tertarik dalam dunia prostitusi, keduanya langsung membantah.

Mereka mengaku tidak pernah memberikan iming-iming dalam bentuk apapun, terhadap para artis yang mau dibooking. "Tidak ada iming-iming," ujar mereka bergantian secara singkat.

Sementara itu, Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Kombes Akhamad Yusep Gunawan menyatakan, dari keterangan sementara memang para artis tersebut yang mendatangi para muncikari.

Namun, keterangan tersebut tentu masih didalami pihaknya. Termasuk, adanya kemungkinan untuk merekrut para artis tersebut ke dunia prostitusi.

"Keterangan ini masih kita dalami, termasuk mensinkronkan dengan data yang kita miliki. Memang ada menawarkan diri langsung pada para muncikari," tambahnya.

Sebelumnya, Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur menggerebek sebuah hotel di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan dua artis dan dua manajemen dari artis tersebut dalam dua kamar yang berbeda.

Polisi melakukan penyelidikan kasus ini selama sebulan lamanya. Artis ibu kota itu berinisial VA dan AF. Satu artis pernah menjadi model majalah dewasa popular, dan satunya artis FTV.

Namun, dalam perkembangan penyidikan, polisi mendapati data 5 dari 45 artis lainnya yang diduga kuat masuk dalam jaringan prostitusi. Untuk artis dalam naungan muncikari TN antara lain berinisial AC, TP, dan BS. Serta untuk artis ML, serta RF diketahui merupakan asuhan muncikari ES.

Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan dua orang muncikari sebagai tersangka.

Baca juga:
Alasan Adik Sakit, Vanessa Angel Tak Hadir Wajib Lapor ke Polisi
Nilai 15 Kali Transaksi Keuangan Vanessa Angel dengan Muncikari ES Jumlahnya Variatif
Diduga Jaringan Besar, 2 Muncikari Prostitusi Artis Kembali Diburu
Selama Setahun, Vanessa Angel 15 Kali Lakukan Transaksi dengan Mucikari ES
Polisi Sebut Lima Inisial Artis Terlibat Jaringan Prostitusi Online
Cabut Surat Kuasa, Pengacara Tak Dampingi Vanessa Angel di Kasus Prostitusi Online

(mdk/cob)