Satu Orang Meninggal di Kediri Tertimpa Pohon Akibat Hujan Deras Disertai Angin

PERISTIWA | 9 Desember 2019 23:15 Reporter : Imam Mubarok

Merdeka.com - Hujan disertai angin mengakibatkan puluhan pohon tumbang di Kota Kediri pada Senin (9/12) sore. Selain mengakibatkan pohon tumbang, tiga mobil tertimpa pohon kejadian ini juga mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Hasil pulbaket dan pendataan lokasi-lokasi oleh Polresta Kediri, bencana alam pohon tumbang di wilayah Polresta Kediri akibat curah hujan yang deras disertai angin kencang. Kejadian ini menimpa tiga wilayah kecamatan di Kota Kediri.

Untuk wilayah Kecamatan Kota Kediri yakni di Sumber Jiput Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri, pohon tumbang menimpa warung/rumah. Mengakibatkan Wiwik Sundari (47), warga Jalan SMA 6 RT 3 RW 5 Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri luka patah tangan lengan kiri.

Dian Hadi Yuwono (41) warga Dusun Mantren RT 2 RW 3 Dusun Tengger Kidul Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri mengalami luka memar/keseleo paha kaki kiri. Wahyu Mukti Prasetiadi (19), mahasiswa IAIN Kediri warga Dusun Plaosan Kecamatan Wates Kabupaten Kediri meninggal dunia akibat luka pada kepala. Dan satu orang meninggal masih belum diketahui identitasnya.

"Semua korban jiwa dilarikan ke rumah Sakit RSUD Gambiran II Kota Kediri. Di beberapa titik lain juga terjadi namun tidak memakan korban jiwa, hanya kerugian material. Mulai mobil yang tertimpa pohon hingga papan reklame yang tumbang," kata Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, Senin (9/12).

"Kendaraan yang tertimpa pohon yakni terjadi di Jl. Hayam Wuruk Kota Kediri pohon tumbang menimpa 1 unit Mobil Datsun Go AG-1691-AS dan 1 rombong PK-5. Pohon tumbang di Jl Mayjen Sungkono, Jl Panglima Polim, Jl Sultan Agung, Jl Brigjen Katamso. Jl PK Bangsa dan Jl Sriwijaya yang menimpa mobil AG 1582 AZ," tambahnya.

Selain di Kecamatan Kota kejadian juga terjadi di wilayah Kecamatan Mojoroto. Yakni Jl KH Agus Salim, Jl Raung, Jl Inspeksi Brantas dan Jalan Dr Saharjo. Tumbangnya pohon selain mengakibatkan jalanan macet juga menimpa kabel telepon dan listrik. (mdk/fik)

Baca juga:
Puluhan Rumah Warga di Jombang Porak Poranda Diterpa Angin Puting Beliung
100 Unit Rumah Rusak Akibat Terjangan Angin di Kupang Tengah
Diterpa Angin Kencang, Mapolres Ngawi Porak-poranda
Diterjang Angin Kencang, Bayi Usia 5 Bulan di Kupang Terbang Sejauh 10 Meter
Lima Rumah dan Satu Majelis Taklim di Garut Rusak Diterjang Puting Beliung
Pemkab Sragen Janji Tanggung Biaya Pengobatan Siswa Korban Aula Ambruk

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.