2 Panitia Distrik Jayapura Terjaring OTT Terkait Pemilu

PERISTIWA | 20 Mei 2019 08:02 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Dua orang panitia distrik (Pandis) Jayapura Selatan IW dan VR terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Polres Jayapura. Sejumlah barang bukti uang serta telepon seluler terkait pemilu di daerah tersebut disita.

Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota AKP Sugeng Ade Wijaya di mapolres yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Senin dini hari mengatakan OTT tersebut dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat.

"Lokasi OTT di halaman Saga Abepura sekitar pukul 24.00 WIT. Para tersangka berada di dalam mobil waktu ditangkap," katanya, Senin (20/5) seperti diberitakan Antara.

Kini, kata dia, kedua tersangka telah digelandang ke Mapolres Jayapura Kota guna dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kami akan minta keterangan kepada kedua tersangka, terkait dari mana sejumlah nominal uang pecahan 100.000 itu dan akan mengecek percakapan dalam telepon seluler," kata Sugeng.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Jayapura Rinto Pakpahan ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. "Iya benar, ada OTT terhadap penyelenggara tingkat distrik, yakni dua orang pandis, salah satu ketua dan satunya anggota," katanya.

Ia menyesalkan peristiwa tersebut karena OTT ternyata melibatkan para penyelenggara yang seharusnya bertindak sebagai wasit.

"Sudah tentu, hukuman tertinggi diberhentikan tetapi ini kan masih akan dilakukan pemeriksaan, jadi kita akan lihat dulu," katanya.

Baca juga:
OTT Pungli Dana Bos di Langkat, Polisi Amankan 13 Kepsek SD dan 2 Pengurus K3S
Caleg DPR dari Gerindra Terjaring OTT Politik Uang di Pekanbaru
Staf M Taufik Ditangkap, Gerindra Tunggu Hasil Pemeriksaan Tentukan Langkah Hukum
Polisi Tangkap 3 Caleg Gerindra Diduga Lakukan Politik Uang di Karo dan Nias
Kronologi Timses Caleg Gerindra Istri Wabup Paluta Kena OTT Politik Uang
Bawaslu Jakut Lakukan OTT di Depan Posko Pemenangan M Taufik

(mdk/rhm)