2 Pasien Positif Covid-19 di Prabumulih Berkeliaran di Pasar Hingga GraPARI

2 Pasien Positif Covid-19 di Prabumulih Berkeliaran di Pasar Hingga GraPARI
PERISTIWA | 4 April 2020 08:31 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Dua pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri berkeliaran keluar rumah hingga pergi ke pasar dan sebuah tempat layanan umum di Prabumulih, Sumatera Selatan, Jumat (3/4) siang. Keduanya kini telah diamankan untuk dilakukan isolasi di rumah sakit.

Kedua pasien tersebut adalah kasus 09 di Sumsel perempuan berusia 42 tahun dan kasus 10 laki-laki berusia 62 orang. Mereka masih memiliki hubungan keluarga dengan pasien 02 di Sumsel yang meninggal dunia.

Aksi keduanya menjadi viral setelah beredar pesan berantai melalui WhatsApp. 'Info dari wag IDI prabumulih : Pasien positif no.9 masih beredar keluar rumah siang ini naik ojek ke Sukajadi ke rumah ortunya. Ybs tidak isolasi di RS, bahkan keluar rumah naik ojek. Agar bapak/ibu agar lebih hati2 terutama yg menggunakan jasa ojek termasuk saat pesan antar makanan. #JustStayAtHome'

Pasien 09 berkeliling Kota Prabumulih dan ke pasar menggunakan jasa tukang ojek. Informasinya, tukang ojek tersebut telah dievakuasi dan menjalani pemeriksaan. Begitu juga dengan pasien 10 yang sempat datang ke kantor GraPARI Telkomsel Prabumulih.

"Saat ini jangan ke Grapari dulu, ada pengunjung pasien positif corona datang," begitu isi pesan yang berantai.

Kabar tersebut dibenarkan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri. "Info dari masyarakat iya (benar)," kata Yusri saat dikonfirmasi, Jumat (3/4).

Lantaran membuat resah masyarakat, tim dari Dinas Kesehatan Prabumulih mengamankan keduanya untuk menjalani isolasi di rumah sakit. "Rumah sakitnya belum tahu, besok akan dimonitor," singkatnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Cerita Satu Keluarga Bagikan Makan Siang di Tengah Pandemi Corona
5 Wilayah di Yogyakarta Siapkan Pemakaman Khusus untuk Jenazah Pasien Corona
Turis Sepi Karena Covid-19, 60 Persen Karyawan Hotel di DIY Dirumahkan
Berhentilah Merokok, Peluang Anda Mengalahkan Covid-19 Semakin Besar
Jumlah Tenaga Medis di DKI Positif Covid-19 Bertambah Jadi 95 Orang
Cegah Corona, Kepala Daerah Bisa Minta Kereta Api Tak Singgah di Daerahnya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5