Advertorial

2 Pelajar juara tahfiz dilepas Pemkot Payakumbuh ke Tanah Suci

2 Pelajar juara tahfiz dilepas Pemkot Payakumbuh ke Tanah Suci
Pemkot Payakumbuh. ©2016 Merdeka.com/istimewa
PERISTIWA | 26 Oktober 2016 16:45 Reporter : Ibnu Siena

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Payakumbuh ketiga kalinya kembali mengirim dua pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan Umrah.

Kedua pelajar tersebut merupakan pemenang lomba Tahfiz Alquran yang digelar Dinas Pendidikan Payakumbuh, September lalu.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dalam sambutannya mengingatkan kedua pelajar tersebut (Hassanuddin dan Masyitah) untuk dapat menjalankan ibadah umrah dengan baik dan tidak berhenti termotivasi menghapal Alquran.

Riza juga berpesan kepada pelajar yang belum beruntung, diharapkan lebih giat dalam menghapal Alquran.

"Tapi jangan juga menghafal Alquran karena hadiah, niatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ujarnya, Selasa (25/10) kemarin.

Kegiatan lomba hafal Alquran, tambah Riza, untuk melahirkan para pemimpin yang baik di masa depan, dan berharap kegiatan hafal Alquran dapat berkelanjutan dan menjadi budaya yang baik di kota Payakumbuh.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh, Hasan Basri menuturkan total hadiah sebesar 157 Juta tahun ini akan ditingkatkan pada lomba Tahfiz Alquran tahun depan.

"Jika tahun ini hanya dua pelajar yang berangkat Umrah, tahun depan direncanakan empat hafiz terbaik bisa ke tanah suci," tuturnya.

Pelepasan sendiri dilakukan langsung oleh, yang juga dihadiri Dihadiri Asisten I Yoherman, Asisten III Iqbal Bermawi, Kadisdik Payakumbuh Hasan Basri, Kepala Sekolah SMA IT ICBS, Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Tavril Samry, orang tua M. Hassanuddin Al Qadri (Qadri dan Afriati), dan orang tua Masyitah Naqia (M. Rafi dan Dewi Sartika).

Selain unuk menengah atas, lomba hafalan Alquran juga diikuti pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD). Hadiahnya pun berbeda, sebatas tabanas. Untuk SMP total hadiah yang disediakan Pemkot Rp 36 juta dan SD Rp 30 juta. (mdk/ibs)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami