2 Pemuda Jambret Warga Belanda di Bali, Ditangkap saat Ngumpet di Indekos

PERISTIWA | 30 Oktober 2019 20:55 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Komang Budiasih alias Manuk (22) dan I Wayan Jangkep alias Wayan Rabies (22) ditangkap anggota Polres Badung Bali. Kedua pelaku ditangkap usai menjambret warga negara Belanda bernama Steef Hendrik Ritzema (34).

"Kedua pelaku ini melakukan penjambretan kepada warga asing," kata Kasubag Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Oka Bawa, di Denpasar, Bali, Rabu (30/10).

Kedua pelaku beraksi di Jalan Padang Linjong Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (9/8) malam. Kedua pelaku saat itu mengendarai motor Yamaha N-Max warna hitam bernomor polisi DK 6470 FAH hendak bermain billyard di wilayah Seminyak, Kuta.

Selanjutnya, dalam perjalanan ke Seminyak di sekitar wilayah Canggu para pelaku melihat orang asing sedang menaiki motor sambil memegang handphone dan melihat alamat lewat aplikasi Google MAP. Kedua pelaku lantas membuntuti korban.

Setelah, sampai di tempat sepi dan agak gelap para pelaku ini langsung mendekat dan memepet korban dari samping kanan dan langsung menjambret handphone korban.

"Kemudian kedua pelaku langsung kabur ke arah utara dan menuju ke indekos I Komang Budiasih alias Manuk di Jalan Besakih Nomor 52 Pemogan, Denpasar Selatan," ujar Oka.

Namun handphone berhasil dijual oleh para pelaku. Polisi langsung menangkap kedua pelaku itu di indekosnya di Pemogan, Denpasar Selatan, Sabtu (5/10) malam.

"Barang bukti berupa ponsel merek Samsung dan satu unit sepeda motor merek N-Max DK 6470 FAH," ujar Oka. (mdk/gil)

Baca juga:
Diteriaki saat Beraksi di Kopaja, Penjambret Tewas Nyebur ke Kali Cengkareng Drain
Saiful Menjambret Buat Biaya Pembuatan SIM
Penusuk Santri di Cirebon Hingga Tewas Dibekuk, Sehari Beraksi Dua Kali
Kawanan Penjambret Seret Korban Hingga 10 Meter di Medan Tertangkap
Usai Jambret Mahasiswa, Siswa SMK di Pekanbaru Tabrak Pohon hingga Tewas
Bermodal Jimat, 2 Pemuda Jambret Bule New Zealand di Kuta
Penjambret Ibu-Ibu di Cilacap Ditangkap Polisi, Uang Rp9 Juta dan Motor Disita

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.