2 Perempuan di Tasikmalaya Meninggal Usai Disengat Tawon

2 Perempuan di Tasikmalaya Meninggal Usai Disengat Tawon
PERISTIWA | 10 Juli 2020 19:02 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Dua perempuan asal Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia setelah disengat tawon. Keduanya disengat tawon saat tengah melakukan aktivitas pertanian di sawah. Keduanya kini telah dimakamkan oleh keluarganya masing-masing.

Kapolsek Kadipaten, Polresta Tasikmalaya, AKP Erustiana mengungkapkan bahwa sebelum disengat tawon kedua korban tengah melakukan aktivitas bersama belasan orang lainnya di sawah.

"Ketika warga beraktivitas di sawah, tiba-tiba ada angin besar menjatuhkan sarang tawon. Tawon itu langsung menyerang para warga di sawah," ungkap Erustiana, Jumat (10/7).

Belasan warga mencoba menghindari, namun sengatan tawon tak terhindarkan. Seorang warga bernama Aminah (56) pingsan di tempat akibat sengatan tawon. Satu warga lainnya, Elah (57) terjatuh setelah disengat puluhan tawon.

"Dua warga itu sempat dibawa ke puskesmas terdekat. Korban atas nama Aminah harus dirujuk ke rumah sakit, sementara Elah diperbolehkan pulang ke rumahnya," katanya.

Beberapa saat setelah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, Aminah meninggal dunia. Hal yang sama pun terjadi pada Elah. Ia meninggal dunia di rumah beberapa saat setelah Aminah meninggal dunia.

"Untuk warga lainnya yang juga sempat disengat tawon semuanya sudah membaik. Kedua warga yang meninggal sudah dimakamkan oleh keluarganya masing-masing," tutupnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Penampakan Sarang Tawon Seukuran Dispenser Air di Pohon Pinggir Jalan Kota Tangsel
Sedang Asyik Ngrumpi, Ibu-ibu Diserang Tawon Ndas
Banyak Sarang Tawon, BPBD Sleman Kewalahan Evakuasi
Ada Sarang Tawon Ndas di Rumahnya, Kakek Sueb Terpaksa Mengungsi Selama Dua Bulan
Teror Binatang yang Pernah Gegerkan Indonesia Hingga Ada Korban Jiwa Melayang
Meresahkan, Sarang Tawon Endas di Jember Dievakuasi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami