2 WN Rusia dan Ukraina Tersangka Perampokan Dilimpahkan ke Kejari Denpasar

PERISTIWA | 18 Juni 2019 01:03 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Polresta Denpasar melimpahkan barang bukti sekaligus dua warga negara asing (WNA) tersangka perampokan di money changer PT Maspintjinra ke Kejaksaan Negeri setempat, Senin (17/6).

"Kami dari Polresta Denpasar khususnya dari satuan Reserse akan melakukan proses penyelidikan tahap kedua. Di mana kita serahkan tersangka dan barang bukti," kata Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra di Mapolresta Denpasar.

Kasus ini perampokan ini terjadi pada bulan Maret. Tim Resmob Denpasar menangkap keduanya bernama Georgi Zhukov (39) asal Rusia dan Robert Haupt (41) asal Ukraina.

Sementara, satu pelaku dari komplotan rampok tersebut tewas di tempat yakni Alexei Korotkikh (43) asal Rusia yang ditembak lantaran melawan. Kemudian, satu pelaku lain juga asal Rusia masih buron.

Setelah berkas penyidikan dinyatakan lengkap oleh Kepolisian, dua tersangka Georgi Zhukov dan Robert Haupt langsung dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Denpasar.

"Mereka ini sudah dikenakan pasal 365 ayat 1 dan 2. Ini sebagai wujud tindakan lanjut yang terjadi pada tanggal 19 Maret 2019. Kita akan bawa mereka ke rumah yang baru di Kejaksaan," jelas I Nyoman Gatra.

Baca juga:
Polisi Ringkus Komplotan Bersenpi Pencuri Sepeda Motor di Bekasi
Toko Emas di Balaraja Dirampok Pria Bersenpi, Kerugian Ditaksir Rp 1,6 Miliar
Komplotan Bersenjata Api dan Pedang Rampok Toko Emas di Balaraja
Pulang Mudik, Tukiyati Kaget Rumahnya Dibobol Maling dan Perhiasan Raib
Seorang Kakek di Kutai Kartanegara Dirampok, Jasad Dibuang ke Sungai
Pelaku Perampokan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Dibekuk Polisi

(mdk/cob)