20 Hari Terpapar, Bupati Empat Lawang dan Istri Sembuh dari Covid-19

20 Hari Terpapar, Bupati Empat Lawang dan Istri Sembuh dari Covid-19
PERISTIWA | 5 Desember 2020 18:02 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Setelah sekitar 20 hari terpapar Covid-19, Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan, Joncik Muhammad dan istri Heffi Safriana Joncik, dinyatakan sembuh. Dia kini kembali menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Empat Lawang Arga Sena Setiawan mengungkapkan, keduanya dinyatakan sembuh setelah hasil swab tes keluar pada Senin (30/11). Joncik sebelumnya mengalami gejala ringan dan dirawat di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang sementara istrinya isolasi mandiri.

"Alhamdulillah keduanya sudah dinyatakan negatif dan diizinkan pulang," ungkap Arga, Sabtu (5/12).

Dikatakan, Joncik terpapar Covid-19 setelah hasil swab positif sejak 10 November 2020. Dari hasil tracing, istri dan sopir pribadinya turut terpapar yang kini semuanya sembuh.

"Karena sudah sehaf dan menjalani isolasi, beliau sudah bisa bekerja lagi seperti biasa," kata dia.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri menjelaskan, hingga Jumat (4/12), jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumsel berjumlah 9.746 pasien. Dari jumlah itu sebanyak 8.083 orang sembuh (82,94 persen) dan 526 pasien meninggal (5,40 persen).

Sebaran corona membuat 15 daerah di Sumsel masuk dalam zona orange dan dua kabupaten lain, yakni Ogan Ilir dan Ogan Komering Ulu Selatan berada di zona kuning. Penyebaran virus corona terbanyak berada di klaster keluarga dan perkantoran.

"Untuk tambahan harian fluktuatif, tetapi setiap hari nyaris selalu ada yang terkonfirmasi positif, termasuk juga tambahan kasus sembuh," kata dia. (mdk/rhm)

Baca juga:
Survei SMRC: 64 Persen Warga Ingin Pilkada 2020 Tetap Digelar 9 Desember 2020
VIDEOGRAFIS: Panduan Mencoblos di TPS Pilkada Saat Pandemi Covid-19
Korea Selatan Sulit Percaya Korea Utara Tak Miliki Kasus Covid-19
Update 6 Desember: Kasus Positif Covid-19 Bertambah 6.089 dan Sembuh 4.322
Bupati Cilacap Positif Covid-19
Warga Taat Protokol Kesehatan Bisa Dapat Hadiah di Kota Bandung
Jelang Natal, Warga London Padati Mall di Tengah Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami