20 Persen dari 336 Kasus Corona di Kalbar Dialami Tenaga Medis

20 Persen dari 336 Kasus Corona di Kalbar Dialami Tenaga Medis
PERISTIWA | 3 Juli 2020 19:32 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji, mengatakan banyak tenaga medis di wilayahnya terpapar Covid-19. Jika dipersentasekan, mencapai 20 persen dari total kasus positif Covid-19 di wilayah Kalbar.

"Sekarang itu kasusnya relatif tidak ada, nah yang menarik di Kalbar ini dari 336 Kasus per 3 Juli 2020, sekitar 20 persen itu perawat dan dokter," ujar Surtarmidji saat mengikuti talk show secara virtual Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jumat (3/7).

Fakta tersebut, katanya, menunjukkan bahwa virus ini bisa menyasar siapa saja termasuk tenaga medis.

"Artinya saya lihat mereka mereka yang terjangkit adalah orang-orang yang tidak seharusnya terdampak, karena dia paham Bukan masyarakat biasa. Bahkan ada pengusaha, anggota DPRD, pegawai negeri," ujar Sutarmidji.

Meski demikian, dia mengklaim, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di wilayah Kalbar mencapai 82 persen. Dia berharap angka itu akan semakin baik salah satu caranya ada kesadaran di masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuhnya agar tetap sehat.

"Untuk saat ini di Kalbar tingkat kesembuhan sekitar 82 persen ke atas. Maka yang kita jaga adalah imunitas mereka secara sama semuanya. Saya sampai harus mengetahui apa saja yang dikonsumsi oleh para pasien," ujarnya.

Saat ini, total temuan kasus positif di Provinsi Kalimantan Barat mencapai sebanyak 336 kasus. Dari jumlah itu, 271 orang yang telah dinyatakan sembuh dan 4 lainnya meninggal dunia. Kota Pontianak memiliki kasus terkonfirmasi positif terbanyak di Kalimantan Barat dengan jumlah 118 kasus disusul daerah Ketapang dengan 39 orang kasus positif. (mdk/lia)

Baca juga:
Angka Kesembuhan 82%, Ini Cara Jitu Gubernur Kalbar Kendalikan Covid-19
Dinkes Batam Minta Polisi Bantu Cari Pasien Covid-19 yang akan Dibawa ke RS Galang
Tren Reproduksi Covid-19 di Jabar Naik, Diprediksi Ada Lonjakan Kasus
Polisi Periksa Saksi Kasus Pengambilan Jenazah Pasien Corona Atas Jaminan Legislator
Bayi 10 Bulan di Riau Sembuh dari Covid-19
Susah Cari Kerja Selama Corona, Tempat Usaha Ini Diserbu Pelamar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami