2.000 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta, Depok & Tangsel

2.000 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta, Depok & Tangsel
PERISTIWA | 19 Juni 2020 07:36 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kementerian Sosial memberikan 2.000 paket bantuan sosial (bansos) Presiden RI berupa sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Pembagian sembako itu dilakukan di beberapa wilayah yakni DKI Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, Kota Tangerang.

Menteri Sosial, Juliari P Batubara, secara simbolis memberikan 200 paket sembako kepada warga yang berasal dari 13 RT, RW 03 Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Pemberian sembako ini didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto dan Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, Erwin TPL Tobing.

"Warga RW 03 Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit mayoritas bekerja sebagai pedagang harian, tukang sablon plastik dan pegawai swasta, namun beberapa ada yang terkena PHK. Warga tersebut belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah DKI Jakarta," kata Juliari, Kamis (18/6).

Ia mengungkapkan, Kemensos siap untuk mendukung aksi-aksi sosial seperti ini yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak virus corona.

"Banyak masyarakat yang tidak bekerja, atau yang bekerja terkena PHK, kehadiran saya di sini untuk menyatakan komitmen ini, semoga kehadiran kami dapat terjalin silaturahmi terus," ujarnya.

Jualiari sempat bertemu Tasem (52), ibu empat anak yang sehari-hari berjualan nasi uduk di depan rumahnya dan berjualan sembako. Tasem mengeluhkan kondisi pandemi membuat penghasilannya berkurang jika dibandingkan sebelum Covid-19.

"Dengan adanya bantuan ini bisa untuk keperluan sehari-hari, ibu sangat senang dapat bantuan, Terima kasih bapak Presiden dan Bapak Menteri," kata Tasem kepada Juliari.

Tak hanya bertemu Tasem, ia juga bertemu dengan warga lainnya yakni Franky Maulana (19) yang ibunya berjualan makanan di sekolahan. Namun karena sekolah ditutup sementara, Franky memutuskan untuk membantu ibunya di rumah.

"Saya sangat senang dan berterima kasih, bantuannya nanti untuk makan sehari-hari," ujar Frank. (mdk/lia)

Baca juga:
VIDEO: Peran Diaspora Melawan Corona
Tak Punya Uang, Warga di Bekasi Jual Kembali Beras Bantuan Presiden
Mendagri Minta Pemda Mempercepat Validasi Data Penerima Bansos
Pesan Tito ke Kepala Daerah soal Bansos Corona: Jangan Tambah Masalah Baru
Salurkan Bansos, Mensos Minta PT Pos Buka Sampai Jam 22.00
Pemerintah Evaluasi Bansos Covid-19 hingga Juni 2020
Pemprov DKI Kumpulkan Bantuan untuk Dibagikan ke Warga Terdampak Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami