22 Orang Terluka dalam Kebakaran Kapal Tanker di Belawan Medan

22 Orang Terluka dalam Kebakaran Kapal Tanker di Belawan Medan
PERISTIWA | 11 Mei 2020 16:15 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Api yang membakar kapal tanker MT Jag Leela di galangan milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Indonesia di Gabion, Belawan, Medan, sudah berhasil dipadamkan, Senin (11/5) siang. Belum ada informasi mengenai korban jiwa, namun sekurangnya 22 orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit akibat peristiwa ini.

"Kondisi sekarang tinggal pendinginan. Armada kita tinggal 6 unit di TKP. Api tidak ada lagi, hanya pendinginan supaya memastikan tidak ada lagi potensi," kata Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, Albon Sidauruk.

Api sempat terkendali sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, terdengar lagi semacam suara dari dalam kapal yang diduga dari gas di dalam tanker. Api berkobar lagi dan baru dapat dikendalikan sekitar pukul 14.00 WIB.

Albon menjelaskan, kapal tanker itu sebenarnya dalam kondisi kosong dan dalam pengerjaan. "Mungkin kan tidak bisa sebersih apa, mungkin kan ada sisa-sisa minyaknya," sebutnya.

Berdasarkan keterangan sementara, kata Albon, api pertama terlihat dari buritan kapal. Menurut keterangan pekerja, api didahului suara ledakan. Namun asal pastinya belum diketahui.

Pihak pemadam kebakaran belum mengetahui ada tidaknya korban jiwa maupun jumlah korban luka. "Kita belum dapat informasi kalau soal korban ya," jelasnya.

Baca Selanjutnya: 22 Korban Sempat Dilarikan ke...

Halaman

(mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami