22 Saksi sudah diperiksa, kasus kematian mantan Wakapolda Sumut masih gelap

PERISTIWA | 7 Maret 2018 23:32 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - 22 Orang saksi telah diperiksa terkait tewasnya mantan Wakapolda Sumatera Utara, Kombes (purn) Agus Samad. Hal itu untuk mengetahui penyebab tewasnya Agus yang sampai sekarang masih jadi teka-teki.

"Nah, kita belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan meninggal atau bunuh diri, tetapi ini adalah proses yang berlanjut. Sudah ada 22 saksi yang kita periksa untuk menyangkut kasus ini," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera di Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (7/3).

Saksi yang diperiksanya itu merupakan keluarga, satpam, tetangga dan ada juga yang dari luar. Sayangnya, dirinya enggan untuk membeberkan hasil dari pada pemeriksaan terhadap 22 orang saksi oleh pihaknya itu.

"Dari internal dari keluarga, dari satpam ada tetangga ada, dan dari luar. (Kesimpulan) itu materi penyidikan yaa, tentunya tidak bisa saya sampaikan," ujarnya.

Dirinya pun mengungkapkan, kalau pihaknya telah memberikan satu sampel lagi kepada Inafis usai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Nah, masih ada satu sampel yang kirim ke inafis apakah sampel yang kirim identik atau tidak, saya tidak bisa buka itu sampel apa," ungkapnya.

Barung pun menyebut, tewasnya Agus itu diperkirakan sekitar pukul 08.00-18.00 WIB. Perkiraan itu berdasarkan usai dokter melakukan otopsi terhadap jenazah korban. Dalam hal ini juga pihaknya tak ingin terburu-buru untuk mengungkap kematian Agus yang masih menjadi misteri.

"Dokter memperkirakan antara 8 sampai 18 jam, itu hasil dokter forensik, saya gak boleh banyak buka dulu soal hasil dokter forensik dulu ya karena penyidikan, ijinkan kami selidiki dulu," sebutnya.

"(Autopsi) Sudah diungkap waktu itu, sebagaimana saya sampaikan tadi bahwa informasi terbaru, kita masih menunggu hasil lab itu," tambahnya.


Brimob ditusuk, warga was-was saat salat di Masjid Falatehan
'Polisi tak boleh paranoid, nanti orang cuma tanya ditodong senjata
Polri tingkatkan kewaspadaan, setiap polisi jaga dibekali senjata
Ini identitas 2 Brimob yang ditikam di masjid dekat Mabes Polri
Usai tusuk Brimob, pelaku ancam jemaah di masjid pakai sangkur
Pelaku tusuk Brimob dekat Mabes Polri pakai pisau sangkur
Kapolri & Kapolda ke lokasi penusukan Brimob di masjid dekat Mabes

(mdk/rnd)