25 Ribu Peserta Tutup Festival Senam SKJ 2019

PERISTIWA | 15 Desember 2019 08:41 Reporter : Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Festival Senam SKJ 2019 akhirnya sampai puncaknya. Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara menjadi lokasi puncak festival besutan Kemenpora ini.

Setidaknya sebanyak 25 ribu peserta melakukan senam di empat pulau jajaran Wakatobi. Yakni pulau Wangi-wangi, Pulau Kaledupa, Pula Tomia dan Pulau Binongko.

Kemenpora selaku penggagas festival senam ini turut hadir meramaikan. Diutarakan Sekretaris Deputi Pengembangan Olahraga Suryati mengatakan bahwa dari festival ini meningkatkan kebugaran jasmani masyarakat Indonesia.

"Kegiatan sosialisasi senam bertujuan meningkatkan kebugaran jasmani masyarakat Indonesia, khususnya di Wakatobi. Tentu pemerintah memberikan apresiasi tinggi melihat geliat masyarakat daerah antusias kegiatan ini," ucap Suryati.

"Melalui kebugaran jasmani lagi ini masyarakat bisa sehat dan SDM unggul. Selain itu melalui kegiatan ini memberikan dan membangun ekonomi daerah," jelas ia.

Sementara itu Bupati Wakatobi, Arhawi menyambut positif akan agenda nasional yang dilaksanakan di daerah. Baginya dengan begitu akselerasi antara pemerintah daerah dan pusat akan semakin terlihat.

"Saya pikir kalau setiap Kementerian punya inisiatif menggeser agenda nasional untuk dilaksanakan di daerah, khususnya Wakatobi yang hari ini sudah ditetapkan sebagai salah satu 10 destinasi pariwisata nasional Sehingga akselerasinya akan semakin terlihat," ucap Arhawi.

"Ini akan kita kemas dalam satu kegiatan besar yang melibatkan berbagai kabupaten/kota Indonesia, sehingga terasa bahwa festival ini bukan hanya kegiatan seremonial tetapi juga memberi kontribusi nyata terhadap pembangunan ekonomi masyarakat di daerahnya," tukas ia. (mdk/hrs)

Baca juga:
Menko PMK Kecewa Atlet Tak Diikutkan SEA Games karena Isu Keperawanan
Wali Kota Kediri Heran Pelatih Coret Atlet Senam Hanya Karena Indisipliner
Atlet Sea Games Dicoret Karena Keperawanan, Keluarga dan Pelatih Perlu Dipertemukan
Air Mata Shalfa Avrila Tanggapi Isu Miring Hingga Tak Mau Lagi jadi Atlet
Penjelasan Lengkap Heboh Atlet Senam Dicoret dari Sea Games

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.