250 Personel Gabungan Atur Lalin Puncak saat Libur Panjang Tahun Baru Islam

250 Personel Gabungan Atur Lalin Puncak saat Libur Panjang Tahun Baru Islam
PERISTIWA | 20 Agustus 2020 11:36 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Polres Bogor tidak ingin 'kebobolan' lagi dalam menghadapi libur panjang Tahun Baru Islam 1443 Hijriah mulai Kamis, 20 Agustus. Diketahui, pada libur panjang Hari Kemerdekaan pekan lalu, lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, sangat carut marut.

Satuan Lalu Lintas Polres Bogor pun telah menyiapkan banyak hal, termasuk berkoordinasi dengan sejumlah pihak, untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan di Jalan Raya Puncak.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy menjelaskan, pihaknya menurunkan 10 Satuan Setingkat Pleton (SST) personel gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kita sudah mulai dari Rabu (19/8) hingga Minggu (23/8). Kita kedepankan tindakan preventif, terutama protokol kesehatan dan mengantisipasi kemacetan panjang yang menimbulkan kerumunan," tegas Roland, Kamis (20/8).

Sementara KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana mengungkapkan, total personel kepolisian yang dikerahkan mencapai 200 orang, ditambah 50 orang anggota dishub, 30 orang BPBD dan 30 Satpol PP.

"Rekayasa lalu lintas tentu dengan sistem satu arah bergantian dan juga contraflow di Jalan Raya Puncak, secara situasional," tegasnya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Libur Panjang Tahun Baru Islam, Ini 10 Titik di Puncak Berpotensi Macet Parah
250 Personel Gabungan Atur Lalin Puncak saat Libur Panjang Tahun Baru Islam
Pagi Ini, Jalur Puncak Arah Jakarta Diberlakukan Satu Arah
Libur Panjang, Kawasan Puncak Bogor Macet Parah
Bupati Bogor: Banyak Jalan Tikus sehingga Puncak Macet Terus
New Normal, Hotel dan Restoran di Puncak Bogor Sudah Buka Lagi
Wisatawan di Puncak Membludak Saat Akhir Pekan dan Berkah untuk Pedagang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami